John Mayer

Penyanyi Amerika Serikat
Lahir: Connecticut, Amerika Serikat , 16 Oktober 1977
Karir
  • Penyanyi Amerika Serikat

John Clayton Mayer merupakan penyanyi Amerika Serikat yang terkenal dengan albumnya yang berjudul "Room for Squares". Saat usia 19 tahun, Mayer mengenyam pendidikan musiknya di Berkeley College of Music, Boston. Setelah itu dia pindah ke Atlanta. Di sana, Mayer membuat band bersama temannya yang diberi nama Lofi Masters dan tampil di kedai kopi dan klub.

Setelah berpisah dengan teman satu bandnya, Mayer mulai tampil solo. Untuk pertama kalinya Mayer tampil di South by Southwest pada tahun 2000 yang membuat sebuah label rekaman tertarik. Di tahun 2001, Mayer meluncurkan album Room For Squares, yang bekerjasama dengan Columbia Records. Lagu-lagunya mulai banyak diputar di radio-radio Amerika Serikat.

Tahun 2003, Mayer mendapatkan penghargaan Grammy Awards sebagai Best Male Pop Vocal Performance. Tahun 2005 juga dia mendapatkan penghargaan lagi untuk lagu Daughters, yang merupakan salah satu lagu single dari album Heavier Things, mendapatkan penghargaan Grammy Awards tahun 2005 sebagai Song of The Year, mengalahkan Alicia Keys dan Kanye West kala itu. 

17 November 2009, John Mayer meluncurkan album keempatnya berjudul Battle Studies. Album ini menduduki puncak Billboard 200 album chart. Salah satu single album tersebut yaitu lagu Heartbreak Warfare dan Who Says. Dalam masa kariernya, Mayer sudah meluncurkan lebih dari lima album.

Pada tanggal 12 Desember 2018, John Mayer mengumumkan akan menggelar konser yang dimulai di Australia dan Asia. Seperti yang dilansir dari laman Facebooknya, tiket presale untuk Selandia Baru dan Australia akan dimulai pada Jumat, 14 Desember dan on sale untuk publik umum pada 17 Desember. 

Pada 5 April 2019, Indonesia menjadi negara yang akan dikunjungi John Mayer untuk melanjutkan rangkaian turnya yang bertajuk John Mayer Australia & Asia Tour 2019.

DarkLight