Ferry Juliantono

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra
LahirJakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 27 Juli 1967
ProfesiWakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra
Karier
  • Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra
Pendidikan
  • Universitas Padjajaran Bandung (Unpad) Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi (1993)
  • Universitas Indonesia (UI) Program Pasca Sarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Studi Hubungan Internasional Kekhususan Ekonomi Politik Internasional (2006)

Ferry Juliantono, SE Ak,. Msi adalah seorang politikus dari Partai Gerindra. Saat ini Ferry menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra. 

Ferry lahir di Jakarta pada 27 Juli 1967. Selama ini Ferry lebih dikenal sebagai aktivis yang banyak menyuarakan kepentingan rakyat melalui aksi demonstrasi. Salah satu resiko yang harus dilaluinya sebagai aktivis adalah mendekam di penjara pada 2008 dan menjadi tahanan politik (Tapol). Penyebabnya, dia memimpin aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) saat pemerintahan SBY.

Ferry banyak terlibat dalam organisasi petani, nelayan, buruh dan agraria. Sejak 2005 sampai sekarang, Ferry dipercaya menjadi ketua umum Pimpinan Pusat Dewan Tani Indonesia. Ia juga masih menjabat sebagai wakil direktur pelaksana Induk Koperasi Tani Nelayan (Inkoptan) sampai sekarang.

Sumber riset: http://ferryjuliantono.com/profile