Febri Diansyah

Kepala Biro Humas KPK
Lahir: Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 8 Februari 1983
Karir
  • Kepala Biro Humas KPK
Pendidikan
  • Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Febri Diansyah, SH.adalah seorang aktivis anti-korupsi Indonesia. Pria tamatan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada tahun 2007 ini aktif di LSM yang bergerak di bidang pemantauan pemberantasan korupsi yaitu Indonesia Corruption Watch (ICW). Ia ditempatkan dibagian program monitoring hukum dan peradilan, dengan tugas memantau jalannya proses peradilan kasus-kasus korupsi di Indonesia.


Ia juga aktif menulis dibeberapa media nasional seperti Kompas dan lainnya. Dengan aktivitasnya di ICW dan tulisan-tulisannya yang tajam di media cetak serta pernyataan-pernyatannya dalam talk show di media elektronik, ia dipandang sebagai salah seorang tokoh muda anti korupsi di Indonesia.


Pada Februari 2012, Febri dianugerahi penghargaan sebagai aktivis/pengamat politik paling berpengaruh pada tahun 2011. Penghargaan ini diberikan oleh lembaga riset politik Charta Politika Indonesia atas intensitas pernyataan Febri pada isu-isu korupsi, seperti kasus Wisma Atlet, Undang-undang KPK, pemberantasan korupsi, kasus cek pelawat, dan seleksi pimpinan KPK, yang dianggap tertinggi dibanding pengamat dan aktivis lain.


Pada Selasa, 6/12/2016 Febri dilantik Febri Diansyah sebagai Kepala Biro Humas KPK, pelantikan tersebut berlangsung di gedung KPK.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
Agustus 2019
Data diambil dari 20 top media online dan 3.275 sentiment publik
31%
5%
64%
Juli 2019
Data diambil dari 20 top media online dan 7.667 sentiment publik
22%
5%
73%
DarkLight