Didit Hediprasetyo

Perancang Busana Indonesia
LahirJakarta, Indonesia, 22 Maret 1984
ProfesiPerancang Busana Indonesia
Karier
  • Perancang Busana Indonesia
Ragowo Hediprasetyo atau yang lebih dikenal dengan nama Didit Hediprasetyo dan Didit Prabowo merupakan seorang perancang busana Indonesia. Didit merupakan putra tunggal dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, anak keempat mantan presiden Soeharto. 

Pria kelahiran Jakarta, 22 Maret 1984 ini tinggal di Boston, AS dan dan kemudian tinggal di Paris, Prancis untuk berkarier sebagai perancang busana. Didit menimba ilmu di Parsons School of Design, New York dan École Parsons à Paris. Selain itu,  dia juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni. 

Putra tunggal Prabowo ini merupakan satu dari sedikit desainer Indonesia yang berhasil menembus pagelaran mode bergengsi tersebut. Didit pernah meraih penghargaan Silver Thimble 2006 untuk karya modenya saat masih berstatus sebagai pelajar, dan lulus pada tahun 2007. 

Saat ini, karya-karyanya rutin diperagakan di panggung Pekan Mode Paris. Didit tercatat sebagai salah seorang perancang busana yang masuk daftar Official Calendar Paris Fashion Week yang secara konsisten menggelar peragaan dalam ajang tersebut.

Karya rancangannya antara lain pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards 2013. Sejumlah aktris Indonesia pun pernah memakai gaun-gaun rancangan Didit, salah satunya Anggun.

Didit juga menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang mencatatkan namanya di situs majalah mode Vogue Inggris, di situs resminya. Di situs itu Gaun adibusana karya Didit pernah dipublikasikan oleh majalah mode ternama itu.

Pada 17 Februari ketika di Indonesia sedang ramai membicarakan Debat Pilpres bagian ke-dua, putra tunggal Prabowo ini menjadi sorotan warganet dan media terkait memamerkan foto-fotonya menghadiri pesta ulang tahun selebriti Hollywood, Paris Hilton.