Coki Pardede

LahirJakarta, Indonesia, 21 Januari 1988
Profesi
Karier
  • Komika Indonesia
Coki Pardede atau yang memiliki nama asli Reza Pardede merupakan komika kelahiran 21 Januari 1988.

Dia mengawali kariernya dengan menjadi komika di ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Season 4 dan Stand Up Comedy Academy 2.

Selain berprofesi sebagai komika, dia berprofesi sebagai penyiar radio Oz Radio 90.8 FM Jakarta. Coki juga pernah bermain sebagai produser televisi lokal dalam serial Malam Minggu Miko 2.

Pada tahun 2014, dia mengikuti ajang kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 4. Dia mampu bertahan hingga masuk ke babak 7 besar. Lalu, pada tahun 2016, dia mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy Season 2. Dia berhasil bertahan hingga masuk 9 besar.

Lalu, Coki dan beberapa komika lain membentuk kelompok komika yang bernama Majelis Lucu Indonesia (MLI). Salah satu kegiatan mereka, yaitu menyajikan komedi tunggal di Youtube. Namun, salah satu video unggahan Coki Pardede dan Tretan Muslim dianggap menista agama. Video itu dianggap menista agama lantaran mereka memasak daging babi dicampur kurma.

Meski mereka telah menyampaikan permintaan maaf, komentar masih berdatangan dari warganet. Lalu, Coki mengundurkan diri dari Majelis Lucu dan vakum untuk sementara dari dunia hiburan sampai waktu yang tidak ditentukan.