Celine Dion

Penyanyi Kanada
Lahir: Charlemagne, Quebec, Kanada, 30 Maret 1968
Karir
  • Penyanyi Kanada
Penyanyi bernama lengkap Céline Marie Claudette Dion ini lahir di keluarga yang menyukai musik, Céline Dion kecil pun bermimpi menjadi seorang penyanyi. Bahkan, nama Céline diambil dari judul lagu yang direkam oleh penyanyi asal Prancis Hugues Aufray dua tahun sebelum kelahirannya. Anak bungsu dari 14 bersaudara ini tampil pertama kali di depan umum pada saat pernikahan kakaknya, Michel. Dia menyanyikan lagu Christine Charbonneau yang berjudul “Du fil des aiguilles et du coton”.

Dion berkolaborasi dengan ibu dan kakaknya, Jacques, menulis lagu pertamanya, "Ce n'était qu'un rêve" ("Apakah Ini Hanya Mimpi") pada umur 12 tahun. Lalu, Michel mengirim rekamannya ke manajer musik, René Angélil, orang yang kelak menjadi manajer, yang mengorbitkannya, dan menjadi suaminya.

Angélil yang meneteskan air mata ketika mendengarkan suara Dion, menggadaikan rumahnya untuk membiayai rekaman album pertama Dion yang berjudul La voix du bon Dieu (Suara Tuhan). Album ini membuat Dion menjadi populer di Quebec.

Penghargaan kian diraihnya, di antaranya "Performer Terbaik" pada Festival Lagu Populer Dunia Yamaha tahun 1982 dan medali emas untuk "Lagu Terbaik" pada "Tellement j'ai d'amour pour toi" ("Aku Memiliki Banyak Cinta Untukmu").

Popularitasnya kian menanjak ketika album berbahasa Inggris pertamanya, Unison, keluar pada tahun 1990. Setelah berduet dengan Peabo Bryson untuk soundtrack film Beauty and the Beast (1991), Dion mencapai puncak popularitasnya.

Lagu "My Heart Will Go On" dirilis dalam album Let's Talk About Love yang terjual lebih dari 31 juta kopi di seluruh dunia.

Penyanyi yang memiliki jangkauan nada 3 oktaf ini menikah dengan René Angélil pada Desember 1994 setelah sebelumnya mereka merahasiakan hubungan mereka. Dion melahirkan anak pertamanya setelah vakum dari dunia hiburan. Penyanyi yang sering dibanding-bandingkan dengan Mariah Carey dan Whitney Houston ini kehilangan suaminya pada tahun 2016.

Perempuan kelahiran Quebec, Kanada 30 Maret 1968 ini kembali menjadi perbincangan warganet karena penampilan terbaru dari Celine Dion membuat penggemarnya khawatir. Dion terlihat sangat kurus kering sehingga tonjolan tulang-tulangnya terlihat. Selain itu hubungan asmaranya yang tidak berjalan baik setelah ditinggal sang suami. Pria muda ini bernama Pepe Munoz namun, sang musisi ini menegaskan mereka hanya berteman baik, meski keduanya kerap berbagi kemesraan layaknya pasangan.
DarkLight