Buni Yani

Lahir-
Profesi
Karier
  • Staff Pengajar London School of Public Relation (LSPR).


Nama Buni Yani kini tengah ramai diperbincangkan oleh berbagai kalangan di berbagai media massa. Buni Yani mulai populer beberapa waktu lalu ketika dirinya dilaporkan oleh Komunitas Advokat Muda pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat (Kotak Adja) ke Polda Metro Jaya.

Dalam akun facebook miliknya, Buni Yani diduga sebagai pihak pertama yang melakukan penyebaran potongan video mengenai pernyataan Ahok tentang Surat Al Maidah ayat 51. Ia diduga salah mentafsirkan isi pernyataan Gubernur Jakarta Ahok dalam rekaman video sebuah acara di Kepulauan Seribu, sehingga menimbulkan keresahan dan kebencian di tengah masyarakat.

Menurut informasi yang tertera dalam akun facebook Buni Yani, ia adalah seorang pria yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Buni Yani juga bekerja di sebuah kampus yang bernama London School of Public Relation (LSPR).

Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa pemilik akun jejaring sosial Facebook, Buni Yani, berpotensi menjadi tersangka dalam dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kegiatan pemeriksaan Buni Yani di mana kasusnya ditangani Polda Metro Jaya.