Budi Irawanto

Festival Director Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) (2006-2016)
Lahir: -
Karir
  • Senior Lecturer Communication Science, Gadjah Mada Yogyakarta University (1998-2016)
  • Festival Director Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) (2006-2016)
Pendidikan
  • Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta (1987-1995)
  • Master of Arts (MA), Media and Information Studies Curtin University, Australia (2002-2004)
  • Doctor of Philosophy (Ph.D.), Southeast Asian Studies, National University of Singapore / NUS (2009-2015)


Budi Irawanto adalah seorang Dosen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM). Selain berprofesi sebagai seorang Dosen, ia juga menjabat sebagai Festival Director di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) sejak Agustus 2006 hingga saat ini.

Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) adalah sebuah lembaga penyelenggara festival film Asia di Indonesia yang berfokus pada pengembangan sinema Asia. Festival ini tidak hanya memberikan kontribusi untuk memperkenalkan sinema Asia ke publik yang lebih luas di Indonesia , tetapi juga menyediakan ruang untuk banyak sektor seperti seni, budaya, dan pariwisata .

Sejak awal, JAFF telah bekerja sama dengan NETPAC (Network untuk Promosi Cinema Asia ), sebuah organisasi di seluruh dunia yang terdiri dari 30 negara anggota. Berkantor pusat di Colombo Srilanka, NETPAC merupakan organisasi film dan budaya pan - Asia yang melibatkan kritikus, pembuat film, festival organizes dan kurator , hal ini dianggap sebagai otoritas terkemuka di bioskop Asia.

Budi adalah lulusan sarjana Komunikasi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, lalu ia melanjutkan studinya ke jenjang Master of Arts (MA), Media and Information Studies, Curtin University, Australia. Pada tahun 2015 ia berhasil meraih gelar Doctor of Philosophy (Ph.D.), Southeast Asian Studies di National University of Singapore / NUS.

DarkLight