Bruno Mars

Penyanyi Amerika Serikat
Lahir: Hawaii, 8 Oktober 1985
Karir
  • Penyanyi Amerika Serikat
Pria bernama asli Peter Gene Hernandez atau yang akrab dipanggil Bruno Mars ini merupakan seorang penyanyi asal California, Amerika Serikat. Penyanyi kelahiran Hawaii ini namanya mulai dikenal setelah dia berduet dengan B.o.B dalam lagu "Nothin' On You".

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Los Angeles dan mulai menulis lagi untuk orang lain. Bruno menuliskan lagu untuk beberapa penyanyi seperti Travie McCoy. Pada 2010, singlenya yang pertama dirilis berjudul “Just The Way You Are”. Lagu ini membuat namanya semakin dikenal oleh publik.

Masih di tahun yang sama, Bruno Mars merilis album pertamanya berjudul “Doo-Wops & Hooligans”. Sedangkan album keduanya dirilis pada 2012 bertitel “Unorthodox Jukebox”. Kemudian album ketiganya yang berjudul “24K Magic” dirilis pada 2016.

Kariernya yang cemerlang membuat dia dapat apresiasi dalam berbagai ajang musik. Dalam Grammy Awards 2010, secara mengejutkan Bruno Mars. Namanya muncul dalam 6 kategori seperti Best Rap Song, Best Rap/Sung Collaboration, dan Record Of The Year.

Selain itu, dalam ajang Grammy Awards 2018, Bruno Mars juga memborong banyak penghargaan. Bruno mendapatkan “Album of The Year” untuk albumnya 24K Magic, mengalahkan Childish Gambino, Jay-Z, Kendrick Lamar, dan Lorde. Dalam ajang bergengsi ini Bruno Mars juga meraih penghargaan “Recording of The Year”  untuk album yang sama dan “Song of The Year” untuk “That's What I Like.” Dia juga dinominasikan untuk “Recording of The Year”.

Nama Bruno Mars menjadi perbincangan warganet karena dia memberi tanggapan terkait pembatasan lagu-lagu berbahasa Inggris yang dianggap memuat konten seksual dan mengeksploitasi wanita yang dilakukan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat. Dia merasa keberatan atas penilaian adanya konten seksual di dua lagunya yang berjudul, "That's What I Like" dan "Versace On The Floor".
DarkLight