Billy Sindoro

Komisaris PT. Bank Lippo Tbk
Lahir-
ProfesiKomisaris PT. Bank Lippo Tbk
Karier
  • Komisaris PT. Bank Lippo Tbk

Billy Sindoro merupakan seorang pengusaha, dia menjabat sebagai Komisaris pada PT. Bank Lippo Tbk dan Eksekutif pada Kelompok Perusahaan Perusahaan Lippo (KPPL atau Lippo Group) yang mewakili kepentingan Lippo Group di PT. First Media dan PT. Direct Vision.

Pria ini merupakan saudara kandung dari Eddy Sindoro yang belum lama juga resmi menjadi tahanan KPK terkait kasus penyuapan dana ke panitera di PN Jakarta Pusat Edy Nasution sebesar Rp150 juta.

Pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang dilaksanakan pada 14 dan 15 Oktober 2018, Billy ditetapkan sebagai tersangka bersama sembilan orang lainnya terkait kasus dugaan suap terkait perizinan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi. Dia diduga menyuap Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin.

Sebelum kasus ini, Billy juga pernah terlibat kasus suap pada tahun 2009 kepada anggota KPPU, M Iqbal, sebesar Rp 500 juta agar memasukkan klausul injunction dalam putusan KPPU terkait hak siar Barclays Premier League.

Pada Maret 2019, Billy Sindoro divonis dengan hukuman 3,5 tahun penjara karena terbukti terlibat dalam kasus suap terkait izin Meikarta.