Ayu Ting Ting

Penyanyi Indonesia
Lahir: Depok, Jawa Barat, Indonesia, 20 Juni 1992
Karir
  • Penyanyi Indonesia
Ayu Rosmalina atau yang akrab disapa Ayu Ting Ting merupakan seorang penyanyi dengan genre musik dangdut berkewarganegaraan Indonesia. Dia memulai karier sejak 2006 dan menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya berjudul Geol Ajep Ajep dan Alamat Palsu.

Ayu pernah menyempatkan diri untuk berkuliah di Universitas Gunadarma. Setelah memiliki popularitas di dunia hiburan, dia tidak meneruskan kuliahnya dan memilih berkarier.

Beberapa single Ayu Ting Ting yaitu Minyak Wangi (2006), Sik Asik (2012), Single Happy (2013), dan Geregetan (2013).

Pada 2013, Ayu memutuskan untuk menikah di usianya yang relatif muda (21 tahun) dengan Henry Baskoro Hendarso (Enji). Ayu dan Enji dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak. Namun, usia pernikahan Ayu dan Enji tidak bertahan lama. Pada 2014, Ayu dan Enji resmi bercerai.

Selepas perceraiannya dengan Henry Baskoro Hendarso, Ayu sering kali dikabarkan dekat dengan banyak pria seperti Ivan Gunawan, Shaheer Seikh, Husein Alatas. Namun dari sekian banyak pria tersebut, kedekatan Ayu dan Shaheer Seikh yang paling menyita perhatian publik. Meski akhirnya hubungan Ayu dengan Shaheer Seikh tak bertahan lama.

Meski kehidupan pribadinya menjadi sorotan, Ayu tetap fokus pada kariernya. Selain menjadi seorang penyanyi, Ayu menjadi pembawa Acara TV di antaranya Dahsyat (RCTI), Pesbukers (ANTV), dan Cecepy Bikin Happy (RCTI).

Pada 2017, Ayu kembali menjadi sorotan publik karena kerap dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad (Suami Nagita Slavina). Pada 2018, Ayu dikabarkan akan menikah. Kabar tersebut mencuat setelah Ivan Gunawan mengunggah sketsa rancangan gaun pengantin di Instagram Story yang bertuliskan nama Ayu Ting Ting.

Perempuan kelahiran Depok, 20 Juni 1992 ini kini terpilih menjadi duta program 'Zero Stunting' yang akan diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil pada 18 November mendatang. Zero Stunting sendiri merupakan kekurangan gizi pada balita yang berlangsung lama dan menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak, Ayu terpilih sebagai duta campaign tersebut karena ada kemiripan dalam namanya, yakni Ting Ting dan stunting.
DarkLight