STOP PRESS! Tim Penyidik KPK Geledah Kantor Bupati Kukar

Ariel

Ariel

Lahir
Pangkalan Brandan, 16/09/1981
Profesi
Penyanyi/Vocalis Band Noah (Indonesia) (-)
Agama
Islam
Karier
  • Penyanyi/Vocalis Band Noah (Indonesia) (-)

Nazril Ilham atau yang dikenal dengan Ariel Noah adalah seorang vokalis band papan atas Indonesia. Ia lahir pada 16 September 1981 di Pangkalan Brandan, Sumatera. Ariel Noah adalah anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Nazmul Irphan dengan Darlina Darwis. Ayahnya yang berdarah melayu bekerja sebagai pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina, sedangkan ibunya yang berasal dari Minangkabau seorang ibu rumah tangga.


Ayah Ariel berprofesi sebagai pegawai lapangan membuatnya harus tinggal berpindah-pindah lokasi. dari kota Pangkalan Brandan, Kota Langsa, Aceh lalu pindah ke Kota Kembang, Bandung.


Saat masih kecil, Ariel sudah mulai memperlihatkan bakat seninya bersama Vaniesz Vegeance, namun di bidang menggambar. Di Bandung, Ariel sempat menjuarai perlombaan menggambar dan memotivasinya untuk menjadi seorang arsitek. Namun di tengah perjalalanan, Ariel menemukan hobi baru, yakni bermusik yang menjadi titik balik perjalanan karirnya. Semenjak bersekolah di SMP Negeri 14 Bandung Ariel secara konsisten telah membentuk grup musik, Peppermint merupakan grup musik pertamanya namun hanya bertahan selama 7 bulan.


Sebanyak 3 grup musik yang pernah dibentuk oleh Ariel yakni Silver, Cholesterol, dan Topi bernasib sama, bubar di tengah jalan. Pada 1 September 2000, Ariel beserta Uki, Lukman, Reza, Andika, dan Indra sepakat untuk membentuk grup musik baru dengan nama Peterpan.


Ariel bersama personil peterpan kala itu mencoba peruntungan agar dapat manggung di kafe-kafe top yang berada di Kota Kembang. Penampilan mereka yang atraktif serta suara Ariel yang berkarakter mencuri perhatian Noey (eks basis Java Jive) yang belakangan menjadi produser, untuk memasukkan lagu mereka dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam.


Saat itu Peterpan mampu menembus industri rekaman dengan bermodalkan lagu Mimpi Yang Sempurna yang termuat dalam album kompilasi itu.


Taman Langit album yang dirilis oleh Peterpan meledak, hal ini karena kemampuan Ariel dalam menciptakan lirik serta suaranya yang memiliki karakter mampu menyentuh hingga dasar hati penikmat lagunya. Ariel semakin dikenal oleh publik dan menjadi pujaan penikmat musik Indonesia setelah album Bintang Di Surga yang dirilis pada pertengahan tahun 2004.


Grup musik Peterpan yang berubah nama menjadi Noah tetap menunjukan eksistensinya di tengah-tengah industri musik dengan mengadakan konser 2 benua 5 negara yang di selenggarakan dalam kurun waktu satu hari saja. Negara-negara itu yakni Hongkong, Taiwan, Malaysia, Singapura dan yang terakhir Indonesia meraih Rekor Muri. Tak hanya berhasil di bidang musik, Ariel sukses menjadi bintang iklan.


Ariel pernah menikah dengan Sarah Amalia pada Januari 2005 dan dikaruniai satu putri bernama Allea Anata Irham. Namun pernikahannya kandas pada 27 Mei 2008. Ariel sempat tersandung kasus video asusila bersama dengan beberapa artis perempuan pada Juni 2010.


Sumber riset: https://id.wikipedia.org/wiki/Nazril_Irham