Luna fX Resmi Keluar dari SM Entertainment & Bergabung Agensi Baru

Oleh: Nuraini Ika - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Luna f(X) telah menandatangani kontrak bersama agensi Humap Contents pada 7 Oktober 2019.
tirto.id - Luna dari girl group f(X) telah menandatangani kontrak bersama agensi Humap Contents pada 7 Oktober 2019. Hal ini dibenarkan pihak Humap lewat sebuah pernyataan resmi.

"Luna yang sangat berbakat baru-baru ini menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi kami,” tutur perwakilan Humap sebagaimana dilansir Soompi.

Resmi bergabung dalam agensi mereka, perwakilan Humap juga menjabarkan agensi akan sekuat tenaga memberikan dukungan terbaik kepada Luna dalam setiap kegiatannya di dunia hiburan untuk masa mendatang.

“Dengan menggunakan kekuatan kami dalam kemajuan asing dan keterampilan A&R khusus kami, kami akan memberikan Luna dukungan penuh dan tak kenal lelah kami sehingga ia dapat sepenuhnya menampilkan pesona unik dan bakat musik yang belum dapat ia tunjukkan,” ujar Humap.

Luna bersama rekan grupnya Amber dan Victoria beberapa waktu lalu tepatnya pada 5 September 2019 diberitakan telah mengakhiri kontraknya bersama agensi SM Entertainment.

Perwakilan SM menjelaskan kontrak mereka bersama Luna telah habis dan ia memutuskan untuk tidak memperbaharui kontrak bersama SM.

Terkait nasib grup f(X) tidak ada kabar bahwa f(X) akan bubar selepas keluarnya tiga dari empat tersisa dari agensi SM Entertainment. Keluarnya Luna, Amber dan Victoria dari SM menandakan kini hanya Krystal yang masih bertahan di bawah paying SM.

Luna memulai kariernya sebagai idol lewat debut bersama girl group f(X) pada 2009 silam di bawah payung SM Entertainment dengan merilis digital single “La Cha Ta”.

Pada awalnya f(X) digawangi lima personel yakni Victoria, Amber, Luna, Krystal dan Sulli. Tetapi pada Agustus 2015 Sulli memutuskan keluar dari grup. F(X) kemudian debut kembali dengan formasi empat orang tersisa.

Tujuh tahun berkarier bersama f(X), pada 2016 Luna akhirnya debut solo dengan merilis mini album bertajuk Free Somebody.

Sejauh ini Luna tercatat telah menelurkan 22 musik video (MV), 1 mini album, 4 singles, 5 B-side lagu dan 30 soundtrack appearances (OST). Saat ini penyanyi kelahiran 1993 ini sedang disibukkan membintangi musikal “Mamma Mia” dan ia dijadwalkan akan terus muncul dalam acara tersebut hingga akhir tahun ini.

Luna telah kerap membiantangi berbagai panggung musikal termasuk “Legally Blonde”, “Coyote Ugly”, “High School Musical on Stage !”, “School OZ Hologram Musical”, “In the Heights”, “Rebecca”, “Rudolf” , dan “Autant en emporte le vent (Gone with The Wind)”.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight