Luis Suarez Absen Bela Barcelona di Final Copa del Rey 2019

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Mei 2019
Luis Suarez akan absen dalam laga Barcelona vs Valencia di final Copa del Rey 2019.
tirto.id - Luis Suarez tidak dapat tampil dalam laga Barcelona kontra Valencia di final Copa del Rey 2018/2019. Penyerang asal Uruguay tersebut "menghilang" hingga maksimal enam pekan setelah menjalani operasi lutut kanan.

"Pemain tim utama Luis Suárez mengalami cedera meniskus medial di lutut kanannya dan telah dioperasi oleh Dr. Ramon Cugat. Ia menjalani operasi artroskopi di bawah pengawasan staf medis klub. Pemain Uruguay itu akan absen sekitar empat hingga enam minggu," tulis laman resmi Barcelona pada Jumat (10/5/2019).

Kehilangan Luis Suarez bakal menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Pasalnya, klub Catalunya tidak dapat memakainya hingga akhir kompetisi. Padahal, masih tersisa tiga pertandingan lagi, yaitu dua laga Liga Spanyol melawan Getafe dan Eibar, juga laga final Copa del Rey kontra Valencia.

Luis Suarez sendiri musim ini tampil cukup subur. Ia mencetak 25 gol dalam 49 pertandingan. 21 gol dikemas di Liga Spanyol, 3 di Copa del Rey, dan satunya di Liga Champions ketika Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama semifinal.



Salah satu laga penting bagi El Pistolero adalah ketika ia mencetak hattrick ke gawang Real Madrid di Camp Nou. Saat itu, Barcelona menang 5-1 atas sang rival pada 28 Oktober 2019.

Masalah lutut yang dialami oleh Luis Suarez sendiri sudah menahun. Masalah ini kembali muncul di leg pertama semifinal Liga Champions kontra Liverpool lalu. Namun, sang pemain memaksakan diri tampil hingga leg kedua. Usai melihat Barca tersingkir dari kompetisi tersebut, El Pistolero memutuskan untuk menyelesaikan masalah dengan jalan operasi.

Keputusan Suarez melakukan operasi ini, membukan kemungkinan dirinya bisa ambil bagian di tim nasional Uruguay yang akan terjun dalam Copa America 2019 di Brasil. Uruguay tergabung di Grup C bersama Ekuador, Jepang, dan Chile. Laga perdana Uruguay adalah menghadapi Ekuador pada Senin, 17 Juni 2019.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight