Video-Video Parodi Kekalahan Barca atas Liverpool di Liga Champions

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Video parodi kekalahan Barcelona 4-0 atas Liverpool ramai di media sosial.
tirto.id - Barcelona tersingkir oleh Liverpool di semifinal Liga Champions dengan cara yang luar biasa. Sudah unggul 3-0 di leg pertama, Lionel Messi dan kolega tumbang 4-0 di leg kedua pada Rabu (8/5/2019). Kejadian bersejarah ini ramai dijadikan video meme di media sosial.

Barcelona mengulang lagi kejadian musim lalu. Ketika itu di perempat final Liga Champions, mereka yang sudah unggul 4-1 di Camp Nou, disingkirkan oleh AS Roma. Gara-garanya apa lagi kalau bukan kekalahan telak 3-0 di Olimpico. Barca gagal melangkah ke semifinal karena kalah agresivitas gol tandang.

Kali ini, menghadapi Liverpool di markas keramat mereka, Anfield, Barcelona tak bisa menghindari gol cepat Divock Origi pada menit ketujuh. Di babak kedua, klub Catalunya kebobolan begitu cepat, bahkan dua kali, oleh pemain pengganti Georginio Wijnaldum.

Lebih terluka lagi, menit ke-79, Barcelona gagap dalam menyambut tendangan sudut kilat ala Trent Alexander-Arnold yang diselesaikan oleh Origi. Ada 8 pemain Barca di dalam kotak penalti, tetapi tidak ada yang waspada dengan sang penyerang Belgia yang mencetak gol kemenangan Liverpool.

"Kami sebagai Barcelona, membiarkan dua gol (Wijnaldum) tercipta dalam semenit. Kemudian, di gol terakhir, kami seperti tim anak-anak saja. Kami harus sadar, kritik akan menghujani kami," kata Luis Suarez, penyerang Barcelona dikutip Sport.

Akun StudioSCK di Youtube mengunggah video cuplikan pertandingan Liverpool kontra Barcelona berdurasi 2 menit 6 detik. Video yang sudah ditonton lebih dari 7.000 kali itu dipadukan dengan iringan lagu "My Heat Will Go on" yang dinyanyikan Celine Dion.

Seperti kapal Titanic yang seakan tidak akan tenggelam oleh ancaman apa pun, demikian pula Barcelona, yang pada akhirnya karam oleh "gunung es" Liverpool. Momen ketika Divock Origi mencetak gol, disambut dengan sorotan kamera pada Lionel Messi yang tertunduk, bakal membuat fans Barca baper.



Sementara itu akun Otavio Bosworth di Twitter (@Iam_aTaurus) memamerkan video ketika Lionel Messi berjanji memberikan trofi Liga Champions musim ini kepada fans Barcelona di Camp Nou. Janji Messi itu terjadi di Trofi Joan Gamper tahun lalu.

Namun, video yang dibuat tidaklah tunggal, melainkan digabungkan dengan gol keempat Liverpool, sehingga hasilnya benar-benar tragis, atau mungkin juga bisa membuat fans Real Madrid tersenyum puas.



Sementara itu, akun Brujo FX di Youtube punya cara tersendiri yang bisa membuat hati fans Barcelona patah. Mereka menampilkan pertandingan Liverpool kontra Barca yang berakhir dengan skor 6-1. Tentu saja pertandingan tersebut tidak sepenuhnya asli.

Cuplikan laga yang diambil adalah pertandingan International Champions Cup 2016, ketika The Reds mengalahkan Barca 4-0. Artinya ada tiga gol yang ditambahkan. Uniknya, video tersebut dirilis sebelum Liverpool benar-benar menaklukkan Barcelona.




Kini, ditambah dengan tersingkirnya Ajax di semifinal Liga Champions, tampaknya kesedihan fans Barcelona bertambah. Pasalnya, di tim Belanda ada Frenkie de Jong, yang musim depan resmi masuk Barca. Ajax dieliminasi Tottenham karena agresivitas gol tandang, sebelumnya menang 0-1 di leg pertama dan mencetak dua gol di babak pertama leg kedua.

Bisa dikatakan, mungkin bagi fans Real Madrid, Frenkie de Jong bukan cuma cocok untuk Barcelona karena punya gaya main yang dibutuhkan klub. Tetapi juga karena ... dia juga sama-sama punya mentalitas "botol".

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight