Lowongan Kerja Transjakarta 2022 Lulusan SMA Posisi Pramudi Bus

Kontributor: Yuda Prinada, tirto.id - 3 Agu 2022 17:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut lowongan kerja Transjakarta 2022 untuk lulusan SMA di posisi pramudi bus.
tirto.id - PT Transportasi Jakarta atau yang biasa disingkat PT Trans Jakarta membuka lowongan pekerjaan untuk posisi pramudi bus atau supir bus. Lowongan ini tersedia bagi masyarakat lulusan minimal SMA sederajat.

“PT Transportasi Jakarta membuka kesempatan bagimu untuk mengisi formasi yang tersedia untuk penempatan di Jakarta. Info lebih lanjut kunjungi website sdm.transjakarta.co.id”, ungkap Kemnaker di Instagram pada Rabu (3/8/2022).

Kemnaker menyebutkan bahwa PT Transportasi Jakarta memberikan kesempatan untuk para pelamar yang ingin mengisi formasi atau lowongan yang tersedia.

Sedangkan di situs resmi PT Transportasi Jakarta, kini lowongan yang siap untuk diisi adalah posisi “pramudi bus”. Jika nanti diterima, orang yang melamar di posisi ini diberikan tugas mengoperasikan bus Transjakarta sesuai dengan rute yang diberikan.


Syarat Melamar dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Selain lulusan minimal SMA, terdapat beberapa persyaratan yang musti dimiliki pelamar untuk dapat melamar sebagai pramudi bus Transjakarta. Sesuai dengan catatan yang terdapat di situs resmi PT Transportasi Jakarta, berikut ini syarat-syaratnya:

1. Berkas Standar:

  • Surat Lamaran;
  • Surat Riwayat Hidup;
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • KK (Kartu Keluarga);
  • Ijazah;
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

2. Berkas yang memiliki kaitan dengan posisi ajuan pelamar: Pramudi bus membutuhkan Surat Izin Mengemudi (SIM) minimal B1 umum yang dikhususkan untuk pengemudi bus

3. Surat Keterangan Bebas Narkoba: dibuat oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) atau Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO)


Selain syarat di atas, pelamar juga harus memperhatikan beberapa hal lain terkait biaya seleksi karyawan. Dalam situs resminya, PT Transportasi Jakarta menuliskan bahwa pelamar harus waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Trans Jakarta. Berikut ini yang disampaikan oleh perusahaan tersebut.

“Transjakarta tidak memungut biaya apa pun dalam proses seleksi karyawan/ti. Kami mengimbau agar berhati-hati atas modus penipuan kerja yang mengatasnamakan Transjakarta. PT Transportasi Jakarta tidak bertangung jawab atas kerugian yang ditimbulkan.”

Sebagaimana mestinya lowongan pekerjaan, posisi pramudi bus juga akan ditutup pendaftarannya jika kuantitas yang dibutuhkan telah tercapai.

“Proses seleksi tidak dipungut biaya dan lamaran akan ditutup setelah kebutuhan lowongan kerja terpenuhi,” demikian keterangan di situs PT Transportasi Jakarta.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai lowongan dan lamaran posisi pramudi bus dapat menghubungi Contact Person (CP) PT Transportasi Jakarta, yakni 021-80879449.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA TRANSJAKARTA atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight