Logo Hari Antikorupsi Sedunia 2021, Bangun Budaya Antikorupsi

Penulis: Yantina Debora, tirto.id - 6 Des 2021 22:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Logo Hari Antikorupsi Sedunia 9 Desember 2021 yang bertuliskan "Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi".
tirto.id - Logo Hari Antikorupsi Sedunia yang bakal diperingati 9 Desember 2021 bertuliskan "Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi" yang juga menjadi tema tahun ini.

Selain bertulisan "Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi", logo Hari Antikorupsi Sedunia 2021 juga dilengkapi bendera merah putih.

Tema Hari Antikorupsi Sedunia 2021 merupakan bentuk dukungan dan perkembangan atas peran serta pemberantasan korupsi yang sudah dilakukan oleh kementerian/lembaga, pemda, sektor usaha termasuk masyarakat sipil.

Pelaksana Tugas Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK, Yudhiawan Wibisono, mengatakan KPK ingin memperkuat sinergi dan kolaborasi antara kementerian/lembaga, pemda, sektor usaha serta organisasi masyarakat dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi.

KPK juga ingin mengajak seluruh masyarakat, kementerian/lembaga, BUMN, dan swasta bersama-sama memperingati Hari Antikorupsi Sedunia untuk terus mengingatkan pada cita-cita kita membangun Indonesia yang bebas dari korupsi melalui peran masing-masing.

Berikut link download logo, twibbon dan banner Hari Antikorupsi Sedunia 2021:


Rangkaian Kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021


Kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021 diselenggarakan mulai 1 Desember 2021 di Gedung Pemprov Sulawesi Tenggara melalui seminar dengan tema "Transformasi Perizinan Berbasis Risiko pada Sektor Tambang".

Pada 2 Desember 2021, rangkaian kegiatan dilakukan di Banjarmasin berupa seminar bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan topik "Penguatan Transparansi dan Akuntabilitas Pengadaan Barang dan Jasa".

Selanjutnya pada 6 Desember 2021, rangkaian kegiatan Hakordia akan dilakukan di Pekanbaru, Riau berupa rapat koordinasi aparat penegak hukum.

Rangkaian kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia akan berakhir di NTT pada 7 Desember 2021. KPK bekerja sama dengan PLN akan menyelenggarakan kegiatan seminar sertifikasi dan penyelamatan aset BUMN dan daerah serta meluncurkan modul JAGA PPJ.

Selanjutnya pada 9 Desember 2021 merupakan puncak acara Hari Antikorupsi Sedunia yang bakal digelar di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.


Baca juga artikel terkait HARI ANTIKORUPSI SEDUNIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight