Jadwal Timnas Futsal Indonesia

Live Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat, Jam Tayang, & Klasemen

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 9 Sep 2022 08:47 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat Thailand dalam jadwal MNC International Cup hari ini Jumat 9 September pukul 15.00 WIB di RCTI+ & MNCTV.
tirto.id - Live streaming Tim nasional (timnas) futsal Indonesia vs Thammasat Stallion hari ini dapat ditonton melalui RCTI+ Jumat (9/9/2022) pukul 15.00 WIB. Pertandingan pemungkas MNC International Futsal Cup 2022 di GOR Amongraga, Yogyakarta ini dapat pula ditonton melalui siaran langsung MNCTV.

Timnas Futsal Indonesia masih memimpin klasemen MNC International Futsal Cup 2022. Merah Putih menorehkan catatan sempurna selalu menang dalam 2 laga. Setelah menumbangkan Korea Selatan dengan skor 6-2, pada Rabu (7/9) lalu, Indonesia berhasil memetik kemenangan telak 3-1 atas Selangor TOT United.

Saat ini, tim asuhan Mohammad Hashemzadeh memiliki perolehan 6 poin, atau unggul selisih gol atas Thammasat yang duduk tepat di bawahnya. Jika ingn menjadi jawara MNC International Cup 2022, jalan terbaik bagi Merah Putih adalah menang atas Thammasat Stallion sang wakil dari Thailand.



Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat Live MNCTV & RCTI+


Kemenangan Indonesia atas Selangor TOT pada matchday ke-2, Rabu (7/9) kemarin, diraih dengan perjuangan keras. Armada besutan Mohammad Hashemzadeh bahkan sempat tertinggal lebih dulu di menit 1 melalui aksi Azat bin Sa'ari.

Semangat pasukan Merah-Putih sama sekali tidak kendur meski kebobolan lebih dulu. Dewa Rizki Amanda dan kawan-kawan justru semakin terpancing untuk bangkit.

Hasilnya, pada menit 11, Indonesia berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat sontekan Evan Soumilena. Tidak lama kemudian, tepatnya menit 22 Dewa Rizki mencetak 1 gol untuk membuat Indonesia unggul 2-1.

Di ujung laga, skuad Merah-Putih berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Adalah Evan Soumilena yang sukses menyarangkan bola ke gawang Selangor TOT, sekaligus mencatatkan dwigol dalam laga tersebut.

Evan menilai, pertandingan di ajang IFC 2022 tersebut berpengaruh positif pada skuad Indonesia. Menurutnya, laga-laga yang dimainkan itu bisa jadi modal penting bagi tim sebelum melakoni Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

Sementara itu, Mohammad Hashemzadeh selaku pelatih mengungkapkan bahwa timnya tampil lebih baik di laga tersebut. Namun, ia masih ingin memperbaiki beberapa sektor yang dinilainya masih kurang.


"Kami bermain bagus, tetapi masih ada yang kurang maksimal. Namun ini adalah proses untuk menuju ke Kuwait," ujar Hashemzadeh.

Untuk bisa memastikan diri menuju gelar juara IFC 2022, Indonesia mesti memenangkan duel terakhir menghadapi Thammasat. Penampilan klub asal Thailand tersebut juga sangat bagus sepanjang 2 laga terakhir. Torehan mereka sama dengan Indonesia: meraih 2 kemenangan beruntun.

Klasemen MNC International Cup 2022 Terbaru


Berikut ini klasemen MNC International Cup 2022 terbaru hingga matchday 2.

No. Tim Main Menang SG Poin
1 Timnas Indonesia 2 2 +6 6
2 Thammasat 2 2 +4 6
3 Selangor TOT 2 0 -4 0
4 Korea Selatan 2 0 -6 0




Live Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat dalam ajang Internasional Futsal Cup 2022 dapat disaksikan lewat siaran langsung MNCTV.

Selain itu, laga tersebut juga bisa ditonton via live streaming RCTI+. Kick-off pertandingan berlangsung pada hari ini, Jumat (9/9), jam tayang sore pukul 15.00 WIB.

Untuk mengakses tayangan pertandingan via platform RCTI+, caranya cukup mudah serta tanpa dipungut biaya. Anda hanya perlu masuk (login) menggunakan akun surel Google terlebih dahulu. Jika sudah, anda langsung bisa mencari siaran pertandingan di menu "Live TV".

Link Live Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Thammasat - RCTI+

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan International Futsal Cup 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight