Live Streaming Trans7 MotoGP Valencia 17 November 2019

Oleh: Permadi Suntama - 17 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jalannya MotoGP 2019 dapat disaksikan melalui siaran langsung live streaming di Trans 7 mulai pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Gelaran MotoGP 2019 telah memasuki seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (17/11/2019).

Jalannya balapan dapat disaksikan melalui siaran langsung live streaming di Trans 7 mulai pukul 18.00 WIB.

Marc Marquez, yang sudah memastikan gelar juara dunia 2019, tetap tampil agresif di babak kualifikasi dan akan memulai balapan dari posisi 2.

Posisi terdepan akan ditempati oleh riders satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang berhasil membuat putaran terbaik 1 menit 29,978 detik.

Pole position di MotoGP Valencia 2019, menjadi pole keenam Quartararo di musim debutya untuk kelas MotoGP.

Catatan tersebut sudah cukup bagi pembalap berusia 19 tahun itu untuk mencatat sejarah sebagai pembalap Perancis yang paling banyak meraih pole di kelas utama, melewati Christian Sarron.

Ia pun mengaku senang, atas pencapaian yang ia raih, namun tetap harus memperbaiki performa yang disebutnya belum maksimal.

Pembalap berkebangsaan Perancis itu menyebut dirinya bisa lebih baik dari performa yang ia tunjukkan di sesi kualifikasi.

"Saya benar-benar senang dengan posisi pole tetapi kemarin kami tidak merasa begitu hebat dengan kecepatan kami. Kami menyelesaikan klasemen kombinasi [di posisi 1] kemarin, tetapi kecepatan kami tidak begitu baik,” tutur Fabio Quartararo, dikutip crash.

Selain itu, Fabio Quartararo, juga masih punya pekerjaan rumah yang besar, yakni memenangi sebuah balapan.

Pasalnya, pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut kerap tampil keteteran di sesi balapan, meski tampil apik di sesi kualifikasi. Di tambah, ia akan berduel dengan Marc Marquez di grid depan sejak awal lomba.

Sementara, Jorge Lorenzo, yang akan menjalani balapan terakhirnya di kelas MotoGP, setelah mengumumkan pensiun, akan start dari posisi 16.

Posisi tersebut jelas tak ideal bagi X-Fuera untuk menutup karirnya dengan catatan manis.

“Posisi ini adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan hari ini. Mudah-mudahan besok [Minggu] dalam sesi pemanasan kami bisa memperbaiki setting motor agar sedikit lebih baik,” tutur Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo, telah mengumumkan pensiun dari dunia balap MotoGP, setelah gagal mencapai performa terbaik musim ini.

Sejak awal musim, juara dunia 3 kali di kelas MotoGP tersebut selalu gagal finis di 10 besar.

Selain faktor cedera yang tak kunjung pulih, karakteristik motor Honda yang ia tunggangi juga tidak cocok dengan gaya balap Lorenzo.

Live Streaming MotoGP Valencia di Trans7

Jika tidak ada perubahan jadwal, gelaran MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, akan berlangsung pada Minggu (17/11/2019).

Jalannya balapan dapat disaksikan melalui siaran langsung live streaming di Trans7 mulai pukul 18.00 WIB, dengan kelas MotoGP dimulai pukul 20.00 WIB.

LIVE STREAMING TRANS7 MOTOGP VALENCIA


Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight