Live Streaming Trans7 MotoGP Portugal 22 Nov, Jadwal, Pole Position

Oleh: Permadi Suntama - 22 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil kualifikasi MotoGP Portugal yang menempatkan Miguel Oliveira di grid terdepan membuka peluang dirinya menjadi juara seri ini kian terbuka.
tirto.id - Race MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Poetimao dijadwalkan berlangsung Minggu (22/11/2020) hari ini. Jalannya balapan untuk kelas Moto2 dan MotoGP dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming Trans7 mulai pukul 19.00 WIB.

Di kelas MotoGP pembalap tuan rumah yang memperkuat KTM Tech3, Miguel Oliveira, akan start dari posisi terdepan. Hal itu dicapai setelah Oliveira membuat catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi dengan 1 menit 38,892 detik.

Hasil kualifikasi MotoGP Portugal yang menempatkan Miguel Oliveira di grid terdepan pun membuka peluang dirinya menjadi juara seri ini kian terbuka. Sejauh ini Oliveira sudah pernah menang di MotoGP Styria 2020.

Kendati begitu, dia tidak begitu yakin dapat menjadi juara. Pasalnya, Oliveira belum pernah balapan di Portimao dan catatan waktunya di FP4 (sebagai simulasi balapan karena waktunya sama) tidak terlalu bagus.

"Saya pikir akan sulit [untuk menang] karena kami belum pernah balapan di sini. Tapi, dengan pole position membuat saya satu langkah lebih dekat dengan juara Grand Prix," ujar Miguel Oliveira, dikutip Motorsport.

Akan tetapi, Oliveira diprediksi mendapat tekanan dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sebagai pembalap yang pernah menang di Sirkuit Algarve, Portimao. Ditambah Morbidelli, akan start nomor 2 dan sedang bersaing untuk jadi runner up kejuaraan MotoGP 2020.

Semetara rekan Morbidelli di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan start dari posisi 5. El Diablo juga punya peluang jadi runner up kejuaraan sehingga bakal tampil habis-habisan untuk jadi juara Grand Prix.

Selain pertarungan 2 pembalap Petronas, perebutan runner up kejuaraan MotoGP 2020 akan diramaikan oleh Maverick Vinales (Monster Energy), Alex Rins (Suzuki ECSTAR), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory), dan Andtea Doviziiso (Ducati Team).

Peluang paling besar dimiliki Franco Morbidelli. Bukan hanya dirinya bakal start paling depan dibanding rivalnya, tapi dia juga punya pengalaman di Sirkuit Algarve, dan pernah jadi juara di Supestook 600.

Di sisi lain, juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki ECSTAR) akan start dari posisi 20. Kendati hasil MotoGP Portugal tidak akan berpengaruh baginya, tetapi hal itu jadi catatan buruk untuk Mir.

Joan Mir, menyebut masalah elektronik motornya jadi sebab utama dirinya tidak terlalu cepat. Namun, hal itu baru diketahui jelang kualifikasi berakhir, sehingga dia tidak bisa melakukan banyak perubahan.

Untuk balapan hari Minggu (22/11/2020), Joan Mir, yakin bisa tampil lebih cepat. Dia pun berharap tetap mendapat poin dalam balapan pamungkas MotoGP 2020.

"Kami memiliki masalah elektronik pada motor sehingga tidak terlalu cepat. Tapi, saya yakin masih bisa membuat balapan penutup yang hebat," kata Joan Mir dikutip Motorsport.

Live Streaming Trans7 MotoGP Portugal 2020

Balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akan disiarkan langsung dan live streaming oleh Trans7. Race dijadwalkan dimulai pada Minggu (22/11/2020), pukul 20.00 WIB untuk kelas MotoGP.

LIVE STREAMING MOTOGP PORTUGAL 2020


Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight