Live Streaming Senegal vs Tunisia Hari Ini di beIN Sports 3

Oleh: Wan Faizal - 14 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming semifinal Piala Afrika 2019 antara Senegal vs Tunisia dapat disaksikan di BeIn Sports 3.
tirto.id - Live streaming semifinal Piala Afrika 2019 antara Senegal vs Tunisia malam ini dapat disaksikan di channel beIN Sports 3, Minggu (14/07/2019) pukul 23.00 WIB. Kedua negara sama-sama berambisi besar merebut tiket ke final yang akan menjadikan duel menjadi semakin menarik.

Terutama bagi Senegal yang dalam sejarahnya belum pernah meraih gelar juara Piala Afrika. Mereka pun baru sekali merasakan bermain di final, yakni pada edisi 2002 yang diadakan di Mali. Namun kekalahan adu penalti dari Kamerun di partai final tersebut memupuskan harapan Khalilou Fadiga dan kawan-kawan mengangkat trofi.

Maka, ambisi untuk membuat sejarah terpatri benar di hati para pemain asuhan Aliou Cisse saat ini. Apalagi performa mereka sepanjang gelaran di Mesir ini cukup bagus. Hanya saja andai tak waspada, Tunisia tentunya bisa memberikan masalah besar bagi The Teranga Lions.

“Tim Senegal sudah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir. Kami sudah bisa menjadi lebih baik sejak saat itu dan meneruskan hal tersebut. Melawan Tunisia tidak akan mudah karena mereka punya para pemain berkualitas dan ingin masuk ke final juga. Tapi, kami punya hasrat besar menuliskan nama kami di sejarah persepakbolaan Senegal,” kata bek Lamine Gassama.

Secara rekor pertemuan, kedua tim memang bermain sangat ketat dalam lima laga terakhir. Tercatat dalam lima laga di Piala Afrika, masing-masing meraih satu kemenangan sedang tiga laga lain berakhir imbang. Dua kali terjadi skor imbang 0-0 serta sekali 2-2.

Pada pertemuan terakhir di Piala Afrika 2017 lalu, Senegal mengalahkan Tunisia 2-0 di fase grup melalui dua gol Sadio Mane dan Kara Mbodji. Sedangkan satu kemenangan Tunisia lahir di perempat final Piala Afrika 2004. Saat itu gol tunggal Jawhar Mnari mengantarkan tuan rumah mengandaskan Senegal dan lolos ke semifinal.

Persaingan berimbang antara kedua tim membuat laga bisa saja ditentukan oleh detail kecil yang terjadi dalam pertandingan. Dan mengenai hal tersebut, Tunisia sudah sadar benar dan siap memberikan yang terbaik guna mengulang prestasi pada 2004 lalu ketika mereka keluar sebagai juara di kandang sendiri.

“Pertandingan nanti bisa saja ditentukan oleh detail kecil, dan kami sudah siap untuk menampilkan performa terbaik dan lolos ke final Piala Afrika. Melawan Senegal tentu saja berbeda dibanding ketika kami berhadapan dengan Madagascar (di perempat final). Laga akan berjalan lebih sulit namun kami bertekad lolos ke final,” ujar Yassine Khenissi, striker Tunisia yang sudah mengemas satu gol sepanjang turnamen.



Baca juga artikel terkait PIALA AFRIKA 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Agung DH
Kontributor: Wan Faizal