Live Streaming RCTI: Persija vs SLNA di AFC Cup 2018, Malam Ini

Oleh: Agung DH - 14 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga seru Persija vs SLNA Vietnam di babak penyisihan AFC Cup 2018 dapat disaksikan melalui live streaming.
tirto.id - Persija bakal melakoni jadwal laga keempat di babak penyisihan Grup H AFC Cup 2018 kontra Song Lam Nghe An (SLNA) di Stadion GBK, Rabu (14/3/2018). Laga Persija vs SLNA ini bakal disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 18:30 WIB melalui saluran televisi dan live streaming.

Momentum bermain di kandang bakal dimanfaatkan secara maksimal oleh Macan Kemayoran untuk meraih tiga poin. Tambahan tiga poin sangat berarti bagi Persija yang kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G Piala AFC dengan empat poin, sama dengan Johor Darul Ta'zim. Namun klub asal Malaysia itu unggul dalam selisih gol.

Sebaliknya, SLNA sendiri tak mau kehilangan poin. Jika kalah pada laga nanti, posisi klub asal Vietnam di puncak klasemen rawan tergusur. Apalagi SLNA akan berusaha menjaga tren positif sebagai tim yang belum pernah kalah dan kebobolan sebiji gol pun dalam tiga laga terakhir di Grup H.

Namun pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi permainan Phan Van Duc cs ketika bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) petang nanti.

“Terpenting adalah organisasi serangan dari penyerangan ke bertahan. Bagaimana kita merubahnya dengan cepat,” ujar Teco seperti dikutip situs resmi Persija.

Selain itu, ia berharap dukungan penuh dari The Jakmania pada laga nanti. Menurut mantan pelatih fisik Persebaya ini, dukungan The Jakmania akan sangat mempengaruhi jalannya pertandingan dan atmosfer di GBK.

Ia mencontohkan, saat berlaga di Vinh Stadium, Vietnam, tim tuan rumah didukung sekitar 10 ribu penonton padahal kapasitas stadion maksimal 13 ribu penonton. Dukungan pendukung tuan rumah membuat SLNA lebih percaya diri dalam melakukan serangan.

“Kemarin ketika menjamu Tampines ada sekitar 50 ribu suporter. Saat lawan Vietnam tentu kami ingin lebih. Sebab, tim Song Lam lebih kuat dari Tampines,” papar Teco.

Persija mampu menahan imbang 0-0 SLNA pada 6 Maret lalu saat berlaga di Vietnam. Pada laga kali ini saat menjamu SLNA di Gelora Bung Karno mampukah Marko Simic dan kawan-kawan meraih kemenangan?

Jawabannya dapat disaksikan melalui live streaming pada tautan berikut:

Live Streaming Persija vs SLNA di RCTI, Sore Ini

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH