SEA Games 2019

Live Streaming RCTI Final Badminton SEA Games Indonesia vs Thailand

Oleh: Oryza Aditama - 3 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Link live streaming final badminton putri SEA Games 2019 Indonesia vs Thailand di RCTI+ pada Selasa (3/12) pukul 09.00 WIB
tirto.id - Duel final badminton beregu putri SEA Games 2019 mempertemukan tim Indonesia melawan sang juara bertahan Thailand. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Selasa (3/12/2019) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina tersebut dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ mulai pukul 08.30 WIB.

“Selamat untuk Tim Putri Badminton Indonesia yang lolos ke Babak Final!! Saksikan FINAL Tim Putri Indonesia melawa Thailand Selasa 3 Desember LIVE pukul 08.30 WIB di RCTI. #Seagames2019 #WeWinAsOne #RCTISPORTS,” tulis akun twitter @RCTISports_.

Tim putri Indonesia terakhir kali menembus final SEA Games pada edisi 2011 saat menjadi tuan rumah. Kala itu mereka juga berjumpa Thailand di laga puncak. Namun, tim Merah Putih harus puas hanya mengantongi medali perak, usai takluk 1-3 di akhir laga. Sejak saat itu tiga kali berturut-turut medali emas beregu putri SEA Games selalu jatuh ke tangan para pemain Negeri Gajah Putih.

Berdasar daftar susunan pemain yang telah dirilis, tim putri Indonesia akan menurunkan komposisi pemain yang sama untuk laga final nanti, seperti kala mereka menaklukkan Vietnam di 8 besar dan Singapura di semifinal.

Tunggal pertama masih ditempati Gregoria Mariska Tunjung, tunggal kedua diisi Fitriani, dan slot tunggal ketiga menjadi milik Ruselli Hartawan. Untuk ganda pertama tim Merah Putih menurunkan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu, sedangkan ganda kedua ditempati Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Eddy Prayitno selaku Manajer tim badminton Indonesia di SEA Games 2019 berharap para pemain dapat fokus ke pertandingan untuk meraih hasil maksimal. Ia juga ingin agar dua nomor ganda dan satu nomor tunggal dapat menjadi milik tim Merah Putih.

“Kami berharap ada poin dari ganda pertama dan kedua, serta dari Gregoria Mariska di tunggal pertama. Tim harus kembali fokus dan bersiap, semoga besok (final) bisa maksimal,” terang Eddy Prayitno.



Berikut daftar lineup pemain di final badminton beregu putri SEA Games 2019, disusun berdasar urutan pertandingan.

INDONESIA vs THAILAND

[Tunggal Putri-1] Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon

[Ganda Putri-1] Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul

[Tunggal Putri-2] Fitriani vs Busanan Ongbamrungphan

[Ganda Putri-2] Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong

[Tunggal Putri-3] Ruselli Hartawan vs Pornpawee Chochuwong



Live Streaming Final Badminton Beregu Putri SEA Games 2019 – RCTI+

Live Score Final Badminton Beregu Putri SEA Games 2019 – BWF Tournamentsoftware

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight