SEA Games 2019

Jadwal & Live Score Final Badminton SEA Games Indonesia vs Thailand

Oleh: Oryza Aditama - 3 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live score final badminton beregu putri SEA Games 2019 Indonesia vs Thailand pada Selasa (3/12) di BWF Tournament Software.
tirto.id - Indonesia berjumpa Thailand di final cabang olahraga badminton beregu putri SEA Games 2019. Duel yang bakal dihelat hari ini, Selasa (3/12/2019) di Mutinlupa Sports Complex, Filipina tersebut, dapat dipantau melalui live score di BWF Tournamentsoftware mulai pukul 09.00 WIB.

Dari lineup pemain yang telah dirilis, Indonesia menurunkan komposisi pemain yang sama persis seperti kala menumbangkan Vietnam di perempat final dan Singapura di semifinal.

Posisi tunggal pertama tim Merah Putih masih tetap dipercayakan kepada Gregoria Mariska Tunjung. Atlet 20 tahun itu akan menantang pemain andalan Thailand yang juga peraih gelar juara dunia 2013, Ratchanok Intanon.

Dari segi head to head, Gregoria dan Intanon sejauh ini tercatat sudah 6 kali bertemu. Namun, Gregoria tercatat belum pernah satu kali pun berhasil mengalahkan sang rival.

Pertemuan terkini kedua pemain terjadi di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2019 pada Agustus silam. Ketika itu Gregoria yang sempat merebut gim pertama, akhirnya harus kalah lewat duel rubber game.

Slot tunggal kedua masih menjadi milik Fitriani. Pemain peringkat 27 dunia itu dijadwalkan menghadapi wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, pada partai ketiga.

Meski memiliki keunggulan head to head 3-1 atas sang lawan, performa Fitriani di SEA Games kali ini belum memuaskan. Ia tercatat belum pernah menyumbang poin untuk tim.

“Pastinya sedih dengan hasil ini. karena saya belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” ujar Fitriani usai kalah di partai semifinal kemarin (2/12).

Jika pertarungan harus berlanjut hingga partai pemungkas, tim Indonesia sudah menyiapkan Ruselli Hartawan sebagai tunggal ketiga yang akan menghadapi pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong.



Posisi ganda pertama masih menjadi milik Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu, yang terbukti selalu menyumbang angka saat perempat final dan semifinal. Kemudian ganda kedua ditempati Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang saat semifinal menjadi penentu kemenangan Merah Putih.

“Besok (final) lebih yakin, lebih siap. Nothing to lose aja, nggak usah mikirin menang kalah,” ujar Ribka Sugiarto tentang laga final yang bakal mereka hadapi.

Pertarungan final badminton beregu putri SEA Games 2019, akan menghelat partai pertama pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB. Rangkaian pertandingan bisa diikuti melalui live score BWF Tournamentsoftware.



Berikut daftar lineup pemain di final badminton beregu putri SEA Games 2019, disusun berdasarkan urutan pertandingan.

INDONESIA vs THAILAND
  • [Tunggal Putri-1] GregoriaMariska Tunjung vs RatchanokIntanon
  • [Ganda Putri-1] Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs RawindaPrajongjai/PuttitaSupajirakul
  • [Tunggal Putri-2] Fitriani vs BusananOngbamrungphan
  • [Ganda Putri-2] Siti FadiaSilvaRamadhanti/RibkaSugiarto vs ChayanitChaladchalam/PhataimasMuenwong
  • [Tunggal Putri-3] Ruselli Hartawan vs Pornpawee Chochuwong

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight