Daftar Atlet Final Badminton Putri SEA Games Indonesia vs Thailand

Oleh: Addi M Idhom - 2 Desember 2019
Setelah mengalahkan Malaysia di semifinal, Indonesia akan menghadapi Thailand di babak final badminton SEA Games 2019.
tirto.id - Babak final badminton beregu putri SEA GAMES 2019 berpeluang menambah perolehan medali emas Kontingen Indonesia. Di partai final badminton SEA Games 2019, Tim Putri Indonesia akan meladeni Thailand.

Indonesia melaju ke partai final setelah unggul 3-1 atas Singapura. Pada babak semifinal, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, serta ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil merebut kemenangan atas wakil Singapura.

Di semifinal, Indonesia hanya menelan satu kekalahan. Tunggal putri Fitriani kalah dalam permainan rubber gim dengan Yue Yann Jaslyn Hooi.

Sedangkan Thailand berhasil melaju ke final usai menumbangkan Malaysia dengan keunggulan telak 3-0. Thailand meraih keunggulan atas Malaysia lewat kemenangan tunggal putri Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbumrungpan, serta pasangan ganda Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul.

Pertandingan final Badminton Beregu Putri SEA Games 2019 yang mempertemukan Indonesia dengan Thailand akan digelar pada Selasa, 3 Desember 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Partai final ini rencananya dimulai pukul 10.00 waktu Filipina atau sekitar jam 08.30 WIB. Stasiun TV RCTI akan menyiarkan secara langsung final Indonesia vs Thailand ini, mulai pukul 08.30 WIB.

Adapun sesuai dengan informasi di situs resmi SEA Games 2019, daftar atlet atau susunan pemain di partai final Indonesia vs Thailand adalah sebagai berikut:

1. Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon

2. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul

3. Fitriani vs Busanan Ongbamrungpan

4. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong

5. Ruselli Hartawan vs Pornpawee Chochuwong


Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight