Jadwal Liga 2 2021 Hari Ini

Live Streaming Persis vs PSG Pati: Liga 2 Malam Ini Tayang Indosiar

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 26 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Liga 2 Indonesia 2021 hari ini, jam tayang live streaming Persis Solo vs PSG Pati pada Minggu malam (26/9), serta prediksi susunan pemain.
tirto.id - Jadwal Persis Solo vs PSG Pati (Ahha PS Pati) dalam Liga 2 2021 pekan perdana diagendakan berlangsung malam ini, Minggu (26/9/2021), pukul 18.30 WIB. Siaran langsung Persis vs PSG Pati tayang di TV Indosiar dan bisa pula ditonton melalui live streaming Vidio. Prediksi berdasarkan performa terbaru dan susunan pemain dari kedua tim, menunjukkan tuan rumah layak diunggulkan dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo tersebut.

Laskar Samber Nyawa mempunyai skuad lebih mumpuni dibanding PSG Pati. Mereka banyak mendatangkan para pemain anyar jelang kompetisi Liga 2 2021.

Dengan skuad tersebut, Persis terbukti mampu tampil apik pada saat laga uji coba melawan Kalteng Putra, Sabtu (18/9) kemarin. Di laga itu, Laskar Samber Nyawa menang telak dengan 4 gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut bisa menjadi modal penting bagi Persis sebelum melakoni laga perdana Liga 2 2021 kontra PSG Pati hari ini. Apalagi, Persis Solo juga termasuk tim unggulan di Liga 2 2021.

"Kami senang dengan hasil ini, karena mereka [Kalteng Putra] juga tim Liga 2 yang akan ikut kompetisi sebagai tuan rumah. Namun, kami belum puas karena ada beberapa hal yang masih bisa dibenahi sebelum liga bergulir nanti," terang salah satu pemain Persis Solo, Bryan Barcelona, seperti dilansir laman resmi klubnya.

Menurut pelatih Persis Erwin Widianto, skuadnya sudah siap melakoni pertandingan dalam Liga 2 musim 2021. Ia mengatakan tidak hanya tim 11 utama yang bakal dipersiapkan, lapis kedua juga harus siap sepenuhnya.

"Karena yang dibutuhkan untuk mengarungi liga bukan hanya starting XI, tapi satu skuad penuh, dan prinsip yang kami pegang sekarang adalah memenangi setiap pertandingan," terang Erwin.


Di lain pihak, PSG Pati masih harus menyiapkan skuadnya secara matang, terlebih dalam hal kedisiplinan. Sebab, di laga uji coba melawan Persiraja para pemain Ahha PS Pati tampil "brutal."

Secara permainan mereka sebenarnya sudah cukup bagus. Terbukti dengan kemenangan 3-0 yang diraihnya saat itu. Namun, akibat "kebrutalan" di laga sebelumnya, skuad Ahha PS Pati dipastikan kehilangan 2 pemain andalan mereka, yakni Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.

Head to Head Persis Solo vs PSG Pati

Kedua kesebelasan belum pernah bertanding satu sama lain di kompetisi mana pun. Sebab, PSG Pati merupakan tim yang baru dibentuk pada 2014 dengan nama PS Ijen Jember. Baru pada 2019 lalu mereka promosi ke Liga 2.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Persis Solo

18/09/2021: Persis vs Kalteng Putra 4-0
05/03/2020: Persis vs Semen Padang 4-0
11/01/2020: Persebaya vs Persis 4-0
21/10/2019: PSIM Yogyakarta vs Persis 2-3
09/10/2019: Persis vs PSBK Biak 3-0

Hasil 2 Pertandingan Terakhir PSG Pati

06/09/2021: PSG Pati vs Persiraja 3-0
17/09/2020: Persik Kediri vs PSG Pati 3-2

Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs PSG Pati

Persis Solo diprediksi menampilkan tim terbaiknya, termasuk memainkan Beto Goncalves. Sementara Ferdinand Sinaga yang mencetak gol di laga uji coba kontra Kalteng Putra kemungkinan besar tampil di babak kedua karena belum memiliki kondisi fisik yang prima.

Sebaliknya, PSG Pati diprediksi memasang Heri Setiawan untuk menggantikan Syaiful Indra Cahya. Adapun posisi Zulham Zamrun di barisan depan Ahha PS Pati diperkirakan akan diisi oleh Nugroho FR dan Sutan Zico.

Berikut perkiraan susunan pemain Persis Solo vs PSG Pati:

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Marcell Januar, Agus Nova, Fikri Ardiansyah, Ferry Komul; Asep Budi, Rian Miziar, Irfan Afghoni; Arapenta Poerba, Beto Goncalves, Miftahul Hamdi.

PSG Pati (4-3-3): Khusnul Wahyu; Heri Setiawan, Sahrul S, Nurhidayat Haris, Yudha Febrian; Wirdan Jaka, Bagason, Akwilla; Nugroho FR, Cris Leonardo Kaya, Akbar Selang.

Live Streaming Persis Solo vs PSG Pati

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan antara Persis Solo vs PSG Pati dalam lanjutan pekan perdana Liga 2 2021 dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio Premier.

Untuk mengakses siaran live Liga 2 2021 di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun. Dengan berlangganan paket Vidio Premier, anda dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Liga 2 dan Liga 1, serta kompetisi sepak bola menarik dari benua Eropa.

LIVE STREAMING LIGA 2 DI VIDIO

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight