Live Streaming Indosiar PSIS vs PSM: Jadwal Piala Menpora Hari Ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 9 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming Piala Menpora 2021 babak 8 besar antara PSIS vs PSM hari ini Jumat (9/4), bisa ditonton lewat Vidio & siaran langsung Indosiar.
tirto.id - Live streaming PSIS vs PSM dalam jadwal perempat final Piala Menpora 2021 dapat disaksikan melalui situs web Indosiar dan Vidio.com, Jumat (9/4/2021) petang pukul 18.15 WIB. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Mahesa Jenar berambisi mempertahankan catatan positif dari sisi produktivitas gol.

Dalam babak penyisihan grup, skuad arahan Dragan Djukanovic merupakan tim dengan daya serang terbaik. Dari 3 kali berlaga, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan sukses menorehkan 9 gol. Itu artinya, PSIS rerata mencetak 3 gol perlaga.

Dua penggawa dari posisi berbeda, yakni Pratama Arhan dan Komarudin masing-masing telah menorehkan 2 gol. Catatan tersebut dapat memantik kapten Hari Nur Yulianto untuk memberikan performa maksimal, dan tak tertutup kemungkinan turut mencetak skor.

Di sisi lain, Dragan telah mempersiapkan tim dengan membawa 22 pemain menuju Malang. Dari jumlah tersebut terdapat 3 penggawa yang tidak disertakan, yakni: M. Rio, Septian David Maulana, dan Farrel Arya. Rio terkena akumulasi kartu, sedang David dan Arya dalam pemulihan cedera.

“Lawan PSM akan menarik. Baik PSIS maupun PSM sama-sama mengandalkan pemain lokal, terutama pemain muda dan tidak memakai pemain asing,” tutur Dragan sebagaimana dikutip laman resmi klub.

“PSM tim yang bagus. Di Piala Menpora kali ini juga cukup solid. Namun, kami melakukan analisis untuk meredam mereka dengan cara mempelajari bagaimana mereka bermain,” tambahnya.

Kekhawatiran Dragan terhadap kekuatan PSM beralasan. Kombinasi pemain muda dan senior yang diperlihatkan Juku Eja selama fase grup terlihat cukup apik. Tengok saja pencetak 5 gol PSM di turnamen ini. Selain terdapat nama Zulham Zamrun dan Patrich Wanggai, Saldy dan Yakob Sayuri juga mampu mencuri perhatian.

Jika Saldy mampu membobol gawang Borneo FC di babak penyisihan, maka Yakob Sayuri merupakan top skor klub dengan koleksi dua gol. Jika konsisten, keduanya diperkirakan bisa menebar ancaman bagi PSIS. Apalagi, lini pertahanan tim asal Semarang itu cukup rapuh karena telah kebobolan 6 gol.

“Persiapan kami sudah cukup baik, kami melakukan evaluasi dan saat ini tim sudah siap menghadapi babak 8 besar ini,” tutur Syamsuddin Batolla selaku pelatih PSM.

“Saya selalu memberi instruksi untuk bermain disiplin, sabar, dan kerja keras. Itu yang saya tekankan. Jika kondisi imbang, kita juga sudah menyiapkan untuk adu penalti,” lanjutnya.

Pemenang dalam laga ini bakal melaju ke babak semifinal untuk melawan pemenang antara Persija vs Barito Putera. Sementara itu, dua pertandingan lainnya mempertemukan Persib vs Persebaya dan PSS kontra Bali United.


Perkiraan Susunan Pemain

PSIS: Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu; Alfeandra Dewangga; Abanda Rahman; Pratama Arhan; Fandi Eko Utomo; Eka Febri; Finky Pasamba; M. Ridwan; Komarudin; Hari Nur Yulianto.

PSM: Hilman Syah; Zulkifli Syukur; Erwin Gutawa; Hasyim Kipuw; Rachman; M. Arfan; Rasyid Bakrie; Sutanto Tan; Zulham Zamrun; Saldy; Yakob Sayuri.


Hasil PSIS di Piala Menpora 2021

21/03/2021: PSIS vs Barito Putera 3-3
25/03/2021: TIRA Persikabo vs PSIS 1-3
30/03/2021: Arema FC vs PSIS 2-3

Hasil PSM di Piala Menpora 2021

22/03/2021: Persija vs PSM 0-2
27/03/2021: PSM vs Bhayangkara FC 1-1
31/03/2021: Borneo FC vs PSM 1-1


Live Streaming PSIS vs PSM

Pertandingan PSIS vs PSM dihelat pada Jumat (9/4/2021) di Stadion Kanjuruhan, Malang, mulai pukul 18.15 WIB. Laga babak perempat final alias 8 besar Piala Menpora 2021 ini bisa dipantau via siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

LINK LIVE STREAMING PSIS VS PSM di INDOSIAR

LINK LIVE STREAMING PSIS VS PSM di VIDIO

Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Oryza Aditama
DarkLight