Live Streaming Final China Open 2023 Hari Ini dan Order of Play

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 10 Sep 2023 11:00 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming final China Open 2023 hari ini mulai pukul 12.00 WIB akan tayang di MNCTV, iNews TV, dan Vision+.
tirto.id - Live streaming final China Open 2023 hari ini akan tayang di MNCTV, iNews TV, dan Vision+ mulai pukul 12.00 WIB di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou, China. Sektor ganda campuran akan membuka rangkaian final sesuai dengan order of play yang telah dirilis.

Hal menarik di laga final nanti adalah dominasi China dan Korea Selatan. Masing-masing negara memiliki 3 wakil di final nanti dan berpeluang menjadi juara umum.

China memiliki Lu Guang Zu, Liang Wei Keng/Wang Chang, dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sedangkan Korsel memiliki An Se Young, Baek Ha Na/Lee So Hee, dan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Dari formasi itu, praktis kedua negara hanya akan bertemu di sektor ganda putri dan tidak ada satupun laga di semua sektor tanpa keterlibatan pemain China dan Korsel.

Seo/Chae di sektor ganda campuran akan bertemu Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Prancis di final pertama nanti. Seo/Chae masih bisa mempertahankan konsistensinya usai meraih medali emas Kejuaraan Dunia 2023. Gelar berikutnya tentu kembali mereka inginkan.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Tentunya laga ini akan menarik terutama melihat ambisi Gicquel/Delrue.

Satu catatan menarik adalah Gicquel/Delrue ingin menorehkan sejarah. Apabila berhasil mengalahkan Seo/Chae, Gicquel/Delrue akan menjadi pemain Prancis pertama yang bisa juara di level Super 1000. Kepercayaan diri mereka juga tinggi setelah kemarin menang meyakinkan atas Chen Tang Jie/Toh Ee Wei 21-16 dan 21-13 dengan tempo 38 menit.

"Kami berhasil memanfaatkan faktor pengalaman bermain di semifinal daripada mereka (Chen/Toh). Jika kami bisa bermain seperti ini lagi, kami bisa memenangi laga final. Tapi hal tersulitnya adalah kami harus bermain bagus untuk setiap poinnya," kata Delrue dilansir dari laman BWF.

Setelahnya akan diikuti laga ganda putri antara Chen/Jia melawan Baek/Lee. Pertemuan antara kedua pasangan cukup ketat karena berbagi 2 kemenangan dari 4 pertemuan terakhir. Menariknya lagi, Baek/Lee menjadi pemenang di duel terakhir mereka di 8 besar Indonesia Open 2023 dengan skor 21-18 dan 21-12.

Final ketiga menghadirkan laga tunggal putri. Dua pemain yang bertanding juga mereka yang sering bertemu di laga final yakni An Se Young melawan Akane Yamaguchi.

Keduanya telah bertemu di 20 pertandingan dengan 12 di antaranya dimenangi Yamaguchi. Menariknya 10 dari 20 laga tersebut terjadi di pertandingan final. Khusus di 10 laga final itu saja, Yamaguchi mampu meraih 7 kemenangan.

Di tahun 2023 ini saja keduanya telah bertemu di 4 laga final. An meraih 2 kemenangan di India Open dan Singapore Open sedangkan Yamaguchi menang di Malaysia Open dan German Open.

Final keempat sendiri menghadirkan laga tunggal putra antara Viktor Axelsen melawan Lu Guang Zu. Bertemu Axelsen bisa dikatakan menjadi mimpi buruk bagi Lu. Pasalnya selama ini Lu selalu kalah dari Axelsen dalam 5 pertemuan sebelumnya.

Tapi Lu mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk China Open 2023 ini. Gagal total di Kejuaraan Dunia, Lu sejak awal bertekad tampil bagus di kandang sendiri dan dibuktikan dengan bisa menembus final. Kini, tantangan terakhir baginya di turnamen ini tentu saja adalah mengalahkan sang unggulan pertama.

"Saya mempersiapkan diri dengan baik di Kejuaraan Dunia tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Tentu saja saat ini rasanya lebih baik karena ini merupakan Super 1000 pertama di China setelah pandemi. Jadi, saya merasa sangat senang ada di final," kata Lu.

Sementara itu laga terakhir mempertemukan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ganda putra. Liang/Wang sejauh ini unggul H2H 4-1 atas Aaron/Soh.

Selain itu motivasi Liang/Wang juga tinggi karena akan menjalani final di kandang sendiri. Kemenangan di laga ini juga akan semakin membuat mereka dekat dengan posisi ranking 1 dunia yang ditempati Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto asal Indonesia.

Jadwal dan Order of Play China Open 2023


Berikut adalah jadwal dan order of play final China Open 2023, Minggu 10 September:

LAPANGAN 1


Mulai Pukul 12.00 WIB

XD: Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

WD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)

WS: An Se Young (Korea Selatan) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

MS: Viktor Axelsen (Denmark) vs Lu Guang Zu (China)

MD: Liang Wei Keng/Wang Chang (China) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Live Streaming China Open 2023


Jika tidak ada perubahan, pertandingan final China Open 2023 di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu 10 September 2023, dapat Anda saksikan live di iNews TV, MNCTV, dan live streaming Vision+ di channel Sportstars 2 serta SPOTV 2 mulai pukul 12.00 WIB. Selain itu Anda juga dapat mengikutinya lewat live score di laman resmi BWF.

Untuk menyaksikan China Open 2023 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Paket Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Streaming China Open 2023: iNews TV / MNCTV / Sportstars 2 / SPOTV 2

Link Live Score China Open 2023: BWF

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan China Open 2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2023 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight