Bundesliga Jerman

Live Streaming Dortmund vs Bayern Bundesliga Mola TV 26 Mei 2020

Oleh: Wan Faizal - 26 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Bundesliga Jerman pada Selasa (26/5/2020) pukul 23.30 WIB melalui Mola TV.
tirto.id - Live streaming pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen pada Selasa (26/5/2020) pukul 23.30 WIB dapat dilakukan melalui Mola TV. Laga yang bisa menjadi salah satu kunci penentu siapa peraih gelar Bundesliga Jerman musim ini akan digelar di Signal Iduna Park.

Pertemuan Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen berpotensi menghasilkan banyak gol. Keduanya adalah tim tersubur di Bundesliga. Die Roten mencetak 80 gol dari 27 laga. Sementara BVB, dengan jumlah pertandingan yang sama, membobol gawang lawan 74 kali.

Bayern dan Dortmund sama-sama memiliki andalan tajam. Di kubu FC Holywood ada striker veteran Robert Lewandowski, sedangkan di kubu BVB ada penyerang muda Erling Braut Haaland.

Lewandowski telah mencetak 27 gol dari 25 pertandingan Bundesliga musim ini. Sedangkan Haaland sudah mengoleksi 10 gol dari 10 pertandingan sejak bergabung pada Januari 2020 lalu. Bagi Lewandowski dan Haaland, laga kali ini bisa menjadi pembuktian kualitas mereka. Apalagi, Lewandowski adalah top skor sementara Bundesliga hingga spieltag 27.

Akan tetapi, salah besar jika laga Dortmund kontra Bayern hanya terfokus pada kedua pemain itu. Pasalnya dalam dua pertandingan terakhir, ada anomali soal sumber gol-gol yang bisa diciptakan kedua tim. Yakni kontribusi dari bek sayap mereka.

Bayern sukses mencetak tujuh gol dari dua pertandingan terakhir sejak restart Bundesliga, dengan rincian kemenangan 0-2 dari Union Berlin dan 5-2 atas Eintracht Frankfurt.

Dari 7 gol tersebut, bek sayap mereka yakni Alphonso Davies dan Benjamin Pavard berkontribusi terhadap 3 gol diantaranya. Saat duel kontra Frankfurt, Davies menyumbangkan satu gol dan satu asis.

Sedangkan Pavard sukses mencetak satu gol kontra Union meski gol yang ia cetak bersumber dari bola mati. Berbeda dengan Davies yang bisa mencetak gol lewat open play.

Bermain dalam skema 4-3-3 ala Hansi Flick, baik Davies maupun Pavard sama-sama bermain penuh dalam dua pertandingan tersebut.

Sedangkan dua pemain sayap Dortmund lebih berkontribusi dalam urusan gol tim mereka. Dalama dua pertandingan terakhir memang hanya 6 gol yang dicetak Dortmund, yaitu menang 4-0 atas Schalke dan 0-2 kontra Wolfsburg.

Dari 6 gol tersebut, empat di antaranya lahir dari winger mereka yakni Achraf Hakimi di sektor kanan dan Raphael Guerreiro di sektor kiri.

Hakimi mencetak satu gol kala Dortmund menang di kandang Wolfsburg. Sementara Guerreiro mencetak brace kontra Schalke serta satu gol di Volkswagen Arena, markas Wolfsburg.

Ketajaman keduanya memang sangat terbantu oleh taktik main yang diusung Lucien Favre. Skema 3-4-3 atau 3-4-2-1 ala Favre membuat winger bermain sangat agresif.

Pada saat menyerang, Dortmund seperti bermain dengan tiga penyerang karena Hakimi dan Guerreiro bisa sangat ofensif. Sebaliknya ketika bertahan, Dortmund seolah bermain dengan lima bek karena tugas keduanya adalah turut melindungi barisan pertahanan.

Melawan Bayern, Favre dipastikan akan mengandalkan salah satu kekuatan timnya tersebut. Favre sadar benar bahwa punya pemain seperti Hakimi dan Guerreiro adalah berkah tersendiri bagi timnya.

"Kami harus paham bahwa tim ini punya kualitas mengerikan ketika menyerang. Selama ini kami selalu bisa mencetak gol ke gawang Bayern di kandang sendiri. Dan ketika itu terjadi, kami bisa mengalahkan mereka!" ungkap Favre sebagai perang psikologis jelang laga kontra Bayern.



Live Streaming Dortmund vs Bayern di Mola TV

Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen bertitel Der Klassiker akan disiarkan langsung oleh Mola TV baik melalui web maupun aplikasi. Untuk bisa menyaksikannya, diperlukan donasi penanganan COVID-19 yang berfungsi sebagai biaya berlangganan selama satu bulan dengan info lengkap bisa Anda simak pada link berikut ini.

Link Live Streaming Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight