Live Streaming SEA Games 2022

Live Streaming Closing Ceremony SEA Games 2022 Malam Ini di RCTI

Kontributor: Ahmad Yasin & Ahmad Yasin - 23 Mei 2022 17:50 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Link live streaming closing ceremony SEA Games 2022 di RCTI+ dan kanal Youtube MNCTV Senin 23 Mei jam tayang pukul 20.00 WIB (siaran langsung TVRI).
tirto.id - Live streaming closing ceremony SEA Games 2022 malam ini atau Senin, 23 Mei 2022 pukul 20.00 WIB dapat diakses via RCTI+ dan kanal youtube MNCTV. Upacara penutupan SEA Games 2021 ini akan digelar di My Dinh Indoor Athletics Arena, Hanoi, Vietnam.

Closing ceremony SEA Games 2022 berbeda dengan upacara pembukaannya yang berlangsung pada Kamis, 12 Mei lalu. Jika opening ceremony menampilkan pertunjukan massal diwarnai efek visual spektakuler, acara penutupan akan dikonsep untuk lebih memberi kesan nyaman dan suasana bersahabat.



Tran Ly Ly selaku direktur acara opening dan closing ceremony SEA Games ke-31 menegaskan perbedaan ini. Menurutnya, acara penutupan dimaksudkan untuk memberi kesempatan para atlet kembali bertemu usai saling bertarung dan unjuk bakat selama berlangsungnya kompetisi.

Dengan mengusung motto “Coming together to shine”, ada harapan bahwa setiap perlombaan yang muncul dalam SEA Games cukup dirasakan di lapangan saja. Karenanya, acara penutupan dianggap untuk menjalin lagi persahabatan para atlet di antara 11 negara peserta.

“Upacara penutupan akan menjadi momen bagi semua orang untuk menghormati dan memuji mereka, serta meningkatkan sportivitas,” jelas Tran Ly Ly, dikutip dari laman resmi SEA Games ke-31.

Panitia penyelenggara merencanakan pemasangan total 580 meter persegi layar LED di ruangan acara. Selain itu, akan terdapat pula panggung utama seluas 611 meter persegi. Adapun dua panggung lebih kecil seukuran 315 meter persegi akan diletakkan di kedua sisi untuk menciptakan efek suara dan cahaya terbaik.

Acara penutupan SEA Games 31 direncanakan berlangsung sekitar 90 menit. Perayaan penutupan itu bakal dimeriahkan pula oleh pertunjukkan lagu-lagu daerah Vietnam, seperti “Moi trau” , “Gia ban”, dan “Nguoi oi nguoi o dung ve.” Tiga penyanyi populer dari negara tuan rumah juga dijadwalkan tampil di atas panggung, yaitu Uyen Linh, Van Mai Huong, dan Duong Hoang Yen.

Sekitar 3000 orang yang terdiri dari tamu, penonton, dan delegasi olahraga dikabarkan akan berpartisipasi dalam upacara penutupan SEA Games ke-31. Acara ini juga bakal diisi penghormatan kepada atlet terbaik SEA Games ke-31 dan penyerahan bendera SEA Games kepada perwakilan Komite Olimpiade Kamboja selaku negara tuan rumah untuk edisi ke-32 pada tahun 2023 mendatang.


Hari terakhir perlombaan SEA Games 2022 sudah selesai dilakukan pada Minggu, 22 Mei 2022. Oleh karena itu, tidak ada pertandingan yang dihelat pada Senin, 23 Mei 2022. Seluruh peserta difokuskan untuk acara penutupan.

Vietnam dinobatkan sebagai juara umum SEA Games 2022 setelah berhasil memuncaki tabel klasemen medali. Kontingen dari negara tuan tumah itu menghimpun total 443 medali (206 emas, 124 perak, 113 perunggu). Sementara peringkat kedua ditempati Thailand lewat perolehan 92 emas, 101 perak, dan 135 perunggu.

Indonensia finis di posisi ketiga klasemen akhir dengan raihan 69 emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Total ada 241 keping medali yang dibawa pulang kontingen Merah Putih. Indonesia mengungguli Filipina dan Singapura yang hanya bertengger di peringkat keempat dan kelima.


Link Live Streaming Closing Ceremony SEA Games 2022


Acara penutupan SEA Games 31 akan dihelat pada Senin, 23 Mei 2022 mulai pukul 20.00 WIB. Berlangsung di My Dinh Indoor Athletics Arena, Hanoi, Vietnam, live streaming Closing Ceremony SEA Games Vietnam dapat diakses melalui situs web atau aplikasi RCTI+.

Untuk membuat akun RCTI+, Anda bisa menggunakan email dan nomor telepon aktif. Selain itu, acara penutupan SEA Games juga dapat disaksikan di kanal youtube MNC TV.

Berikut link live streaming Closing Ceremony SEA Games 2022:

LINK LIVE STREAMING CLOSING CEREMONY SEA GAMES 2022 – RCTI+

LINK LIVE STREAMING CLOSING CEREMONY SEA GAMES 2022 – MNCTV (YOUTUBE)

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin, Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight