Siaran Langsung Upacara Penutupan SEA Games 2022 Live di TVRI

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 23 Mei 2022 11:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung upacara penutupan SEA Games 2022 live di TVRI malam ini, Senin, 23 Mei 2022, pukul 20.00 WIB. Siaran tunda di RCTI, live streaming di RCTI+.
tirto.id - Siaran langsung upacara penutupan SEA Games 2022 dapat ditonton di TVRI. Closing ceremony kejuaraan olahraga multicabang tingkat Asia Tenggara tersebut akan berlangsung pada malam ini, Senin (23/5/2022), jam tayang mulai pukul 20.00 WIB, di Stadion Mỹ Đình, Hanoi, Vietnam. Sementara untuk siaran tunda di RCTI pukul 23.30 WIB.

Indonesia berhasil mengunci peringkat 3 klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2022. Kontingen Merah-Putih mengoleksi sebanyak 241 keping medali. Jika diperinci, Indonesia mengantongi sebanyak 69 keping emas, 91 perak, serta 81 perunggu.

Menariknya, semua cabang olahraga yang dikirimkan Indonesia berhasil menyumbang setidaknya 1 medali. Emas terakhir yang disumbangkan kontingen Indonesia berasal dari cabang olahraga esports nomor PUBG Mobile beregu. Muhammad Albi dan kawan-kawan mampu meraihnya pada hari terakhir gelaran SEA Games 2022, Minggu (22/5/2022) malam kemarin.

Selain esports, cabang olahraga lain yang berhasil mengantongi emas pada Minggu kemarin di antaranya adalah renang, tinju, basket putra, badminton, voli putra, angkat besi, dan olahraga menembak.

Sementara itu, titel juara umum gelaran SEA Games 2022 ini jatuh kepada tuan rumah Vietnam, dengan perolehan total 446 medali. Adapun rincian perolehan medali dari masing-masing negara partisipan akan diumumkan pada hari upacara penutupan yang akan berlangsung malam nanti.


Jadwal Closing Ceremony SEA Games 2022


Upacara penutupan SEA Games 2022 akan digelar di Stadion Mỹ Đình, Hanoi, Vietnam. Acara ini akan berlangsung selama kurang lebih 90 menit.

Pihak panitia berupaya memberikan salam perpisahan terhangat untuk negara-negara peserta yang sudah bertanding selama lebih kurang 3 pekan. Tema closing ceremony kali ini adalah “Coming together to shine”.

Tran Ly Ly, direktur upacara pembukaan sekaligus penutupan SEA Games 2022, mengatakan bahwa sepanjang acara berlangsung ribuan pasang mata yang hadir di stadion akan dihibur dengan pertunjukan massal dan efek visual yang spektakuler.

"Para atlet telah melalui banyak kompetisi dan menunjukkan bakat mereka, sehingga upacara penutupan akan menjadi momen bagi semua orang untuk menghormati dan memuji mereka, dan meningkatkan sportivitas," kata Tran Ly Ly, dilansir laman resmi SEA Games 2022.

Ly tidak luput menjelaskan mengenai hal-hal teknis dalam rencana pertunjukan tersebut. Ia menjelaskan, nantinya di dalam stadion akan didirikan panggung utama seluas 611 meter persegi. Lalu, di samping kanan kiri akan dipasang 2 panggung kecil berukuran 315 meter persegi untuk menciptakan efek suara dan cahaya terbaik.

Efek visual diyakini bakal memanjakan pandangan penonton yang hadir, meski dalam jarak jauh sekalipun. Sebab, pihak panitia juga memasang layar tampilan LED dalam ruangan selebar 580 meter persegi.

"Ini akan menjadi panggung indoor terbesar dan termodern di Vietnam," sambung Ly.


Siaran Langsung Closing Ceremony SEA Games 2022


Siaran langsung upacara penutupan SEA Games 2022 dapat diakses di kanal televisi TVRI. Acara yang berlangsung di Stadion Mỹ Đình, Hanoi, Vietnam, tersebut juga bisa ditonton via live streaming di RCTI+.


Untuk menyaksikan tayangan gratis di RCTI+, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Buka aplikasi RCTI+ atau kunjungi situs web Rctiplus.com
  2. Klik atau ketuk banner “The Closing Ceremony Vietnam 31st SEA Games 2021” di landing page aplikasi atau website
  3. Upacara penutupan SEA Games 2022 siap ditonton yang akan dimulai pukul 20.00 WIB

Bagi Anda yang ingin menyaksikan upacara penutupan SEA Games 2022 melalui web browser mobile atau desktop dapat mengunjungi tautan berikut:

LINK LIVE STREAMING CLOSING CEREMONY SEA GAMES 2022

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis

DarkLight