Live Streaming Barcelona vs MU di Vidio & Siaran Langsung RCTI

Oleh: Wan Faizal - 16 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming Barcelona vs Manchester United dapat dipantau melalui Vidio.com layanan Premier pada Rabu (16/4/2019) pukul 02.00 WIB. Siaran langsung laga leg kedua perempat final Liga Champions ini juga dapat disimak nelalui KVision dan RCTI.
tirto.id - Live streaming Barcelona vs Manchester United di leg kedua babak perempat final Liga Champions dapat dilakukan pada Rabu (17/4/2019) mulai pukul 02.00 WIB di Vidio.com layanan Premier. Siaran langsung laga jug dapat dipantau melalui RCTI dan KVision.

Pertemuan antara Barca dan Manchester United di Camp Nou pada Rabu dini hari bisa menjadi pertaruhan penting bagi Lionel Messi. Pemain nomor 10 Barcelona itu masih punya waktu 90 menit untuk mengakhiri kutukan mandul di babak perempat final Liga Champions.

Ya, semua tahu bahwa Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia. Namun pemain satu ini sudah tidak pernah mencetak gol di babak perempat final Liga Champions sejak 2013 lalu. Sebuah fakta aneh namun memang benar-benar dialami oleh Si Alien.

Terakhir kali Messi bisa mencetak gol di fase perempat final adalah pada 2 April 2013. Saat itu bermain di Parc des Princes, kandang PSG, Barcelona membawa hasil imbang 2-2. Messi mencetak satu gol bersama dengan Xavi Hernandez sedangkan gol PSG berasal dari Zlatan Ibrahimovic dan Blaise Matuidi. Di leg kedua, Messi gagal membobol gawang klub Paris meski Barca tetap lolos ke semifinal.

Pada musim berikutnya, Barcelona menantang Atletico Madrid. Pasukan Diego Simeone sedang on fire saat itu dan sukses menekuk Barca dengan skor 2-1. Satu-satunya gol Barcelona saat itu dikemas oleh Neymar.

Musim 2014-2015, Barcelona kembali berhadapan dengan PSG. Kali ini perjuangan mereka lebih mudah karena lolos ke semifinal dengan agregat skor 5-1. Namun, tak ada nama Messi dalam daftar pencetak gol. Neymar menjadi bintang dengan tiga gol sedangkan dua gol lain diborong oleh Luis Suarez.

Maju semusim lagi, Barcelona bersua lagi dengan Atletico Madrid. Mimpi buruk kedua didapat Blaugrana ketika mereka kalah agregat 2-3. Kubu Camp Nou sempat unggul 2-1 di leg pertama, tetapi kalah 2-0 di markas Atleti. Tak perlu mencari nama Messi di daftar pencetak gol karena satu-satunya pemain Barca yang bisa membobol gawang ATM adalah Luis Suarez dengan dua gol.

Kemudian pada tahun 2016-2017, Barcelona menjajal kekuatan wakil Italia lain yakni Juventus. Messi dan kawan-kawan saat itu kalah 3-0 di laga pertama di Turin.Jalan terjal dilalui di leg kedua meski main di kandang sendiri. Hasilnya, cuma skor tanpa gol. Tekanan besar plus pertahanan rapat Juve membuat Barcelona kalah agregat 3-0 dari dua laga tersebut.



Tahun lalu, Barcelona meladeni AS Roma di perempat final Liga Champions. Pada pertemuan pertama mereka menang 4-1 namun tidak ada satu pun gol dari Messi. Empat gol Barca dikemas Gerard Pique, Luis Suarez, ditambah dua gol bunuh diri Daniele De Rossi dan Kostas Manolas. Di leg kedua, Barca kalah 3-0 dan Roma mencatatkan salah satu comeback bersejarah di Liga Champions.

Sedangkan di leg pertama musim ini melawan United, Messi sekali lagi belum bisa mengatasi masalah besarnya di fase perempat final ini. Gol belum juga lahir dari kaki atau kepalanya karena satu-satunya gol kemenangan Barca di Old Trafford terjadi karena bunuh diri Luke Shaw. Dan nanti malam, Messi masih punya waktu minimal 90 menit untuk mengakhiri kutukan misterius ini.

Meski sang bintang sedang mengalami masalah unik, Ernesto Valverde tentu tidak akan mencadangkannya di laga ini. Justru catatan buruk tersebut bisa menjadi cambuk agar Messi bisa segera keluar dari hal aneh ini.

“Statistik hanya mengatakan sesuatu tentang masa lalu, bukan masa depan. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi, yang dialami Messi menjadi penyemangat bagi kami semua,” kata Valverde dikutip UEFA.

Live Streaming dan Siaran Langsung Barcelona vs MU
Live streaming laga Barcelona vs Manchester United dapat dipantau melalui Vidio.com layanan Premier pada Rabu (16/4/2019) pukul 02.00 WIB di kanal Total Sports Blast (TSB) 2. Layanan ini membutuhkan biaya langganan bulanan untuk menikmatinya.

Sementara itu, siaran langsung Barcelona vs MU dapat ditonton melalui KVision di kanal TSB2 dengan ketentuan yang berlaku, dan lewat RCTI.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal