Live Streaming AFF Futsal Indonesia vs Myanmar MNCTV 17.00 WIB

Oleh: Hendi Abdurahman - 25 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming futsal Timnas Indonesia vs Myanmar dalam gelaran Piala AFF 2019 dapat dipantau melalui MNCTV dan meTube, Jumat (25/10) mulai pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Live streaming AFF Futsal 2019 Indonesia vs Myanmar dapat disaksikan melalui laman MNCTV dan meTube pada Jumat (25/10). Pertandingan yang digelar di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam tersebut akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Peluang Timnas Futsal Indonesia untuk merengkuh gelar juara semakin dekat. Usai mengalahkan Australia 8-3 di babak perempat final, Bambang Bayu Saptaji dan kolega kini tinggal menyisakan dua pertandingan untuk dapat mengakhiri turnamen sebagai yang terbaik.

Kendati demikian, langkah pertama yang mesti dilewati skuad asuhan Kensuke Takahashi terbilang tidaklah mudah. Menghadapi Myanmar di babak semifinal, Timnas Indonesia memiliki catatan kurang baik.

Dari tiga pertemuan terakhirnya, Timnas Indonesia kalah dua kali dan menang sekali. Satu kemenangan yang diraih oleh Andri Kustiawan dan kawan-kawan terjadi pada Piala AFF musim lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia yang bermain di GOR Universitas Negeri Yogyakarta menang 5-1 atas Myanmar lewat masing-masing dua gol Bambang Bayu Saptaji dan Andri Kustiawan, serta satu gol tambahan Marvin Alexa. Sementara satu gol tim tamu dilesakkan Naing Ye Kyaw.

Sedangkan dua kekalahan lainnya terjadi di ajang Piala AFF 2017 dan 2016, masing-masing dengan skor 3-6 dan 3-2. Andai ingin melaju ke partai final, Timnas Indonesia mesti melupakan dua kekalahan tersebut.

“Lawan Myanmar memang ada kenangan buruk. Mudah-mudahan bisa membalas kekalahan atas Myanmar sebelumnya,” ucap kiper Timnas Indonesia, Iksan Rahadian.

Andai meraih kemenangan pada laga sore nanti, Timnas futsal Indonesia dipastikan melaju ke final dan tampil di Piala Asia. Pasalnya, tiga tim terbaik di turnamen ini memiliki jatah untuk lolos ke turnamen futsal terbesar di Asia tersebut.

Live Streaming Semifinal Futsal AFF 2019 Indonesia vs Myanmar

Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar di MNCTV

Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar di meTube

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Skuad Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2019

Kiper: Iksan Rahadian, M. Albagir.

Ala: Firman Adriansyah, M. Iqbal Rahmatullah, Ardiansyah, Andriansyah Runtuboy, Bambang Bayu Saptaji, Randy Satria Mushar.

Anchor:
M. Rizky Xavier, Rio Pangetu Putra, Marvin Alexa Wossiry.

Pivot:
M. Subhan Faidasa, Syahdiansyah Lubis, Andri Kustiawan.

Pelatih: Kensuke Takahashi.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF FUTSAL 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight