Semifinal Futsal AFF Cup 2019

Jadwal Siaran Langsung MNCTV AFF Futsal Timnas Indonesia vs Myanmar

Oleh: Fitra Firdaus - 25 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Myanmar di semifinal Piala AFF 2019 pada Jumat (25/10) pukul 17.00 WIB di MNCTV.
tirto.id - Siaran langsung pertandingan babak semifinal Piala AFF 2019 antara tim nasional (Timnas) Indonesia vs Myanmar dapat ditonton melalui MNCTV pada Jumat (25/10) pukul 17.00 WIB. Berstatus juara Grup A, Garuda punya misi mengubur luka mereka di semifinal ajang yang sama, tahun lalu.

Di semifinal Piala AFF 2018, Indonesia ditaklukkan oleh Thailand 2-3. Hal ini menambah rasa penasaran Garuda, karena sejak menjadi juara pada Piala AFF 2010, Indonesia belum pernah mencapai final kembali. Mereka hanya bisa finis peringkat ketiga 2 kali, posisi keempat 2 kali, dan gugur di penyisihan grup 2 kali pula.

Oleh karenanya, kali ini Timnas Indonesia mesti mampu melewati Myanmar. Potensi untuk hal itu memang ada. Bicara performa, Garuda lebih baik daripada sang lawan. Myanmar tercatat sudah pernah kalah di penyisihan grup, kala dipukul oleh Thailand 9-0 dalam laga penentuan (23/10).

Meskipun sepanjang turnamen tahun ini Myanmar bisa mencetak total 19 gol, fakta bahwa mereka kebobolan hingga sembilan kali oleh Thailand, menunjukkan tim ini tidak terlalu istimewa. Ditambah, Indonesia menjalani penyisihan grup yang lebih "berat" daripada Myanmar.

Jika Myanmar di Grup A hanya berhadapan dengan Thailand, Kamboja, dan Timor Leste, Indonesia justru bersaing di Grup B yang berlabel grup neraka. Garuda lolos tanpa kekalahan, termasuk dengan catatan menumbangkan Australia 8-3 (23/10).

Indonesia layak optimistis jika menengok catatan Myanmar di Piala AFF sendiri. Sejak pertama kali turun pada 2006, prestasi terbaik Myanmar hanyalah runner-up sekali pada 2016, dan juara ketiga pada 2006 dan 2017. Jika mengacu sejarah, prestasi Garuda jelas lebih baik.

Menjelang laga kontra Myanmar, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Garuda bukan hanya sekadar mampu keluar sebagai juara Grup B, tetapi juga berhasil tampil sesuai keinginan sang juru taktik asal Jepang.

"Saya harus mengapresiasi pemain yang telah bekerja keras. Mereka berhasil aplikasikan skema dan saya bangga sekali dengan mereka," kata Takahashi dikutip Goal.



Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Indonesia vs Myanmar di babak semifinal Piala AFF 2019 dapat ditonton melalui siaran langsung MNCTV pada Jumat (25/10) pukul 17.00 WIB. Kemenangan bukan hanya akan menjamin satu tempat di final turnamen tahunan ini, tetapi juga satu dari tiga posisi wakil ASEAN di Piala AFC 2020.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight