Lisa BLACKPINK Ultah, #AceLalisaDay Jadi Topik Tren Dunia Twitter

Kontributor: Maria Ulfa, tirto.id - 27 Mar 2019 12:18 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Tagar #AceLalisaDay disebut lebih dari satu juta kali di Twitter.
tirto.id - Tagar #AceLalisaDay jadi topik tren dunia di Twitter, sebagai bagian dari perayaan hari ulang tahun Lisa BLACKPINK, yang genap berusia 22 tahun pada hari ini, Rabu, 27 Maret 2019.

Blink--sebutan penggemar BLACKPINK--menyematkan tagar #AceLalisaDay di setiap twit yang mereka unggah ke Twitter, saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada perempuan bernama lengkap Lalisa Manoban itu.

Tagar #AceLalisaDay merupakan bagian dari agenda "Birthday Project" Blink yang dimulai pada tadi malam, Selasa (26/3/2019), yakni pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB untuk wilayah Indonesia.

Sementara untuk negara lainnya, penggemar turut menyesuaikan dengan waktu Korea Selatan, yaitu satu jam sebelum pukul 24.00 KST, demikian seperti dilansir akun fanbase BLACKPINK Indonesia @bp__blinkindo.

Selain itu, bentuk dukungan lainnya dari para penggemar, dengan memasang poster iklan yang berisi foto-foto Lisa BLACKPINK di subway, terminal, atau kereta bawah tanah, seperti yang dilakukan beberapa fansite Lisa di Bangkok, Thailand.

Menurut Allkpop, #AceLalisaDay telah disebut lebih dari satu juta kali di Twitter, yang menjadikan Lisa BLACKPINK sebagai female idol K-Pop pertama dengan jumlah mention sebanyak itu.

Personel termuda BLACKPINK ini lahir di Bangkok pada 27 Maret 1997 dengan nama asli Pranpriya Manoban. Ia kemudian mengganti namanya menjadi Lalisa Manoban, sebelum memilih Lisa sebagai nama panggungnya, demikian dilansir South China Morning Post.

Lisa baru berusia 14 tahun ketika ia pertama kali datang ke YG Entertainment sebagai trainee usai memenangkan audisi agensi tersebut di Thailand pada 2011 silam.

Lisa melakukan masa pelatihan selama 5 tahun sebelum akhirnya bergabung bersama BLACKPINK sebagai lead rapper dan main dancer. Ia dikenal sebagai personel BLACKPINK yang memiliki kemampuan berbicara dalam empat bahasa, yakni Thailand, Korea, Jepang, dan Inggris.

Sementara itu, Lisa kini tengah mempersiapkan diri untuk comeback bersama BLACKPINK pada 5 April mendatang melalui mini album "Kill This Love" dengan title track bertajuk sama.

Lisa menjadi anggota pertama BLACKPINK yang poster teaser-nya dirilis oleh YG Entertainment, yaitu pada 25 Maret lalu.

Ini akan menjadi comeback pertama BLACKPINK setelah 9 bulan, yakni sejak mereka merilis mini album "Square Up" dengan lagu utama “DDU-DU DDU-DU” pada Juni 2018 lalu.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis

DarkLight