Lionel Messi dan Ronaldinho Bakal Tampil di Sampul PES 2020

Oleh: Fitra Firdaus - 12 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lionel Messi tampil dalam sampul PES 2020 edisi standar, sedangkan Ronaldinho di sampul edisi Legenda.
tirto.id - Konami dan Barcelona pada Selasa (11/6/2019) waktu Spanyol baru saja mengumumkan perpanjangan kerjasama hingga empat tahun ke depan. Sebagai bagian kerjasama tersebut, ikon Barca, Lionel Messi akan tampil di sampul edisi terbaru Pro Evolution Soccer (PES), yang punya nama resmi eFootball PES 2020.

"Pemain Argentina itu tampil di sampul (PES 2020) versi standar terbaru, sehingga mengikuti jejak rekan setimnya Luis Suárez dan Philippe Coutinho, yang muncul di dua edisi sebelumnya," demikian keterangan Barcelona dalam situs web resmi mereka.

Sementara itu, mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, juga akan muncul dalam sampul PES 2020 edisi Legenda, yang juga mencakup versi pindaian 3D eksklusif sosok pemain yang dikenal karena kelihaian dribel dan senyuman mautnya itu.

Terkait posisinya sebagai "wajah" PES 2020, Lionel Messi mengaku bahagia. Ia menuturkan, "Saya sangat senang berada di sampul PES. Saya selalu menantikan untuk melihat siapa yang ada di sampul (PES setiap tahun) dan anak saya memainkannya saat ini. Jadi dia juga sangat gembira tentang hal tersebut."



Baik PES 2020 versi standar maupun versi legenda, akan dirilis secara resmi pada 10 September 2019 mendatang di Amerika, Eropa dan Asia. Sedangkan rilis PES 2020 dalam kedua versi tersebut di Jepang, akan dilakukan pada 12 September atau terpaut dua hari.

Sebagai bagian kerjasama dengan Barcelona, KONAMI akan meriliseFootbal PES 2020 edisi spesial klub tersebut, yang akan tersedia di toko resmi Barca di Camp Nou pada September 2019 mendatang. Fans Barca punya kesempatan untuk menentukan sampul edisi spesial tersebut.

"Kami senang bisa memperbarui kemitraan dengan KONAMI. Hubungan kami dimulai tiga tahun yang lalu dan perjanjian baru sebagai mitra global adalah bukti perjalanan kami secara bersama-sama. Ini juga memperkuat komitmen kami untuk terhubung dengan penggemar di seluruh dunia melalui e-sports," tutur Josep Pont, petinggi Barcelona yang bertanggung jawab terkait hal-hal komersial.

Baca juga artikel terkait PES 2020 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus