Link Twibbon Hari Korpri 2023, Tema dan Sejarahnya

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 28 Nov 2023 14:51 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Di ulang tahunnya yang ke-52, Hari KORPRI 2023 akan diperingati dengan tema “KORPRIkan Indonesia”.
tirto.id - Hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia atau Hari KORPRI diperingati setiap 29 November. Tahun ini, KORPRI genap berusia 52 tahun sejak berdiri pada 1971 silam.

KORPRI merupakan organisasi yang menaungi seluruh pegawai yang ada di Republik Indonesia. Pegawai yang dimaksud meliputi Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN/BUMD, serta pegawai-pegawai yang bekerja di anak perusahaan di bawahnya.

KORPRI sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang. Sejak zaman penjajahan Belanda, banyak orang pribumi yang sudah bekerja sebagai pegawai di pemerintahan Hindia Belanda, Masuk ke masa penjajahan Jepang, seluruh pegawai tersebut otomatis bekerja untuk pemerintah Jepang. Barulah setelah Indonesia merdeka, seluruh pegawai akhirnya bergabung menjadi Pegawai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, dibentuklah KORPRI pada 29 November 1971 untuk mewadahi seluruh pegawai yang ada di Tanah Air. Berdirinya KORPRI diresmikan oleh Presiden Soeharto lewat Keppres Nomor 82 Tahun 1971 tentang Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Pada masa Orde Baru, KORPRI sempat menjadi alat politik untuk melindungi kekuasaan pemerintah kala itu. Namun, setelah keruntuhan Orde Baru, KORPRI tidak lagi berpihak pada partai tertentu dan menjadi organisasi yang netral di bidang politik.

Di ulang tahunnya yang ke-52, Hari KORPRI 2023 akan diperingati dengan tema “KORPRIkan Indonesia”. Tema ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi anggota KORPRI agar lebih semangat bekerja.

Dengan demikian, seluruh pegawai yang tergabung dalam KORPRI bisa berkontribusi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. KORPRI juga diharapkan bisa menjadi organisasi yang menyatukan bangsa dan mendukung pembangunan Indonesia.

Twibbon Hari KORPRI 2023


Memperingati Hari KORPRI 2023 bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan memasang Twibbon di media sosial. Twibbon merupakan bingkai virtual dengan desain menarik yang umum digunakan sebagai media promosi atau kampanye.

Berikut beberapa link Twibbon untuk merayakan Hari KORPRI 2023:
Cara membuat Twibbon:
  • Klik salah satu link Twibbon Hari KORPRI di atas.
  • Klik tombol "Choose a Photo"
  • Unggah foto yang ingin dimasukkan ke dalam bingkai Twibbon. Jika belum punya foto, izinkan Twibbonize untuk mengakses kamera Anda, kemudian Anda bisa langsung mengambil foto untuk dimasukkan ke dalam bingkai.
  • Setelah mengunggah foto, lakukan editing sederhana seperti mengatur letak foto, memperbesar, atau memperkecil ukuran foto. Anda juga bisa menambahkan teks dan filter sesuai keinginan Anda.
  • Jika editing selesai, klik tombol "Next"
  • Klik "Download" untuk mengunduh dan menyimpan gambar


Baca juga artikel terkait LIFESTYLE atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight