Link Twibbon Hari Keluarga Internasional 15 Mei 2022 untuk Medsos

Penulis: Abdul Hadi - 14 Mei 2022 15:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini link twibbon Hari Keluarga Internasional yang diperingati pada 15 Mei 2022 yang dapat dipasang di media sosial
tirto.id - Hari Keluarga Internasional jatuh pada 15 Mei setiap tahunnya. Peringatan ini menyoroti pentingnya hubungan keluarga dan kesejahteraan rumah tangga. Masyarakat dapat mengunggah twibbon Hari Keluarga Internasional 2022 yang sudah disiapkan lembaga atau individu pemerhati kesejahteraan keluarga.

Di masa pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia, salah satu cara untuk memperingati Hari Keluarga Internasional adalah dengan mengunggah twibbon peringatan hari tersebut.

Hari Keluarga Internasional sendiri ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada awal 1980-an berdasarkan rekomendasi Dewan Ekonomi dan Sosial dalam resolusinya "Peran Keluarga dalam Proses Pembangunan" (1983/23).

Dua tahun setelahnya, pada 29 Mei 1985, PBB mulai membertimbangkan kesadaran global tentang isu keluarga, terkhusus bagi pemerintah, organisasi antarpemerintah dan non-pemerintah, serta opini publik.

Berdasarkan diskusi tersebut, Majelis Umum PBB menetapkan 15 Mei sebagai Hari Keluarga Internasional berdasarkan resolusi A/RES/47/237.

Pada 2022 ini, PBB mengangkat tema "Keluarga dan Urbanisasi" sebagai tema Hari Keluarga Internasional. Tema ini bertujuan untuk mengampanyekan pentingnya kebijakan perkotaan yang ramah terhadap masyarakat dan keluarga.


Daftar Link Twibbon Hari Keluarga Internasional


Ada sejumlah twibbon yang dapat diunduh dan digunakan di media sosial untuk meramaikan Hari Keluarga Internasional 2022.

Di antara tautan twibbon tersebut adalah sebagai berikut:


Cara mengunduh dan menggunakan twibbon Hari Keluarga Internasional 2022 untuk disematkan di akun sosial media adalah sebagai berikut:

  1. Pilih tautan atau link twibbon di atas, klik untuk masuk ke lamannya.
  2. Setelah mendapatkan desain yang sesuai dengan keinginan, pilih foto diri yang akan dipadukan dengan twibbon.
  3. Setelah foto diunggah ke twibbon, atur posisinya hingga pas dengan desainnya, lalu klik "Crop".
  4. Setelah selesai, klik "Download".
  5. Twibbon akan diunduh ke galeri foto Anda lalu bisa dibagikan ke akun sosial media sosial Anda.


Baca juga artikel terkait HARI KELUARGA INTERNASIONAL atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Abdul Hadi
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight