Link Streaming In The Mood for Love dan Chungking Express di Vidio

Kontributor: Anisa Wakidah - 13 Mei 2022 10:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Film In The Mood for Love dan Chucking Express bisa ditonton di Vidio.
tirto.id - In The Mood for Love dan Chungking Express adalah film karya Wong Kar Wai, seorang sutradara, penulis skenario, dan produser ternama di dalam dunia perfilman Hong Kong. Kiprahnya di dunia perfilman telah mendapatkan berbagai pengakuan baik di dalam maupun di luar negeri.

Ia dikenal di dunia internasional sebagai sutradara yang sangat orisinil dilihat dari ciri film garapannya yang identik dengan narasi non linear dan sinematografi yang hidup sehingga menghasilkan karya yang unik secara visual.

Lahir di Shanghai pada 17 Juli 1958, Wong memulai karier sebagai penulis skenario dalam serial TV dan sinetron seperti Don’t Look Now (1981). Sebagai bagian dari tim produksi, Wong berkontribusi dalam berbagai genre diantaranya: romansa, komedi, thriller, dan kriminal.

Wong Kar Wai menjalani profesi ini dengan menulis sepanjang tahun 1980-an pada film-film diantaranya, yakni: Just for Fun (1983), Rosa (1986), dan The Haunted Toko Polisi Horror (1987).

Filmografi Wong Kar Wai


Karya Wong terdiri dari 10 film yang ia sutradarai. Sementara itu, 16 film lainnya ia hanya dikreditkan sebagai penulis skenario, dan tujuh film dari sutradara lain yang telah ia produksi. Tidak hanya bergelut di dunia film, Wong Kar Wai juga menyutradarai iklan, film pendek, dan video musik, dan berkontribusi pada dua film antologi.

Dia telah menerima berbagai penghargaan dan nominasi dari organisasi di Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Pada tahun 2006, Wong menerima Ordo Nasional Legiun Kehormatan: Ksatria (Gelar Terendah) dari Pemerintah Prancis. Pada 2013, ia dianugerahi gelar Komandan Ordre des Arts et des Lettres, pangkat tertinggi, oleh Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius.

Sementara itu, Festival Film Internasional India memberi Wong Penghargaan Prestasi Seumur Hidup pada tahun 2014.

Berikut Beberapa Film Karya Wong Kar Wai
  • As Tears Go By (1988)
  • Days of Being Wild (1990)
  • Chungking Express (1994)
  • Ashes of Time (1994)
  • Fallen Angels (1995)
  • Happy Together (1997)
  • In the Mood for Love (2000)
  • 2046 (2004)
  • My Blueberry Nights (2007)
  • The Grandmaster (2013)
Berikut Daftar Penghargaan Film Karya Wong Kar Wai
  • Film In the Mood for Love (2002) kategori Best Foreign Film dalam acara Argentine Film Critics Association, German Film Awards, dan European Film Awards.
  • Days of Being Wild (1991) sebagai Best Director dalam acara Asia-Pacific Film Festival.
  • The Grandmaster (2013) kategori Best Director dalam acara Asian Film Awards dan Beijing International Film Festival. Film ini juga memenangkan kategori Best Film dalam acara Hundred Flowers Awards.
  • Happy Together (1997) kategori Best Director dalam acara Cannes Film Festival.
  • In the Mood for Love (2000) kategori Best Foreign Film dalam acara César Awards.
  • 2046 (2004) kategori Best Non-European Film dalam acara European Film Awards.
Kabar baiknya, 2 film fenomenal karya Wong Kar Wai yakni In The Mood for Love (2000) dan Chungking Express telah tayang di Vidio.

Sinopsis dan Link Streaming Film In The Mood for Love (2002)


Film In The Mood for Love mengisahkan tentang dua tetangga yang membentuk ikatan yang kuat setelah keduanya saling mencurigai aktivitas di luar pernikahan pasangan mereka.

Hal menarik dari film ini adalah tentang ikatan platonis yang disepakati oleh keduanya agar dalam ikatan tersebut tidak terjadi kesalahan yang serupa.

Film yang mengangkat kisah drama romantis ini dibintangi oleh pemeran ternama Tony Leung dan Maggie Cheung.

Berikut link streaming In The Mood for Love di platform Vidio.

Sinopsis Chungking Express karya Wong Kar Wai


Film ini bercerita tentang kisah dua polisi Hong Kong yang melankolis yang sedang jatuh cinta.

Menariknya, salah satu di antara polisi ini jatuh cinta dengan sosok wanita misterius, sementara yang lain jatuh cinta dengan pelayan cantik di restoran laut tengah malam yang sering ia kunjungi.

Film bergenre drama kriminal ini dibintangi oleh Brigitte Lin, Takeshi Kaneshiro, dan Tony Leung yang memerankan perannya dengan epik.

Berikut link streaming Chungking Express di platform Vidio.


Baca juga artikel terkait IN THE MOOD FOR LOVE atau tulisan menarik lainnya Anisa Wakidah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Anisa Wakidah
Penulis: Anisa Wakidah
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight