Timnas Indonesia vs Myanmar

Link Live Streaming Indosiar: Timnas Indonesia vs Myanmar 21.00 WIB

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 25 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Link live streaming Indosiar Timnas Indonesia vs Myanmar di Vidio Premier, pada Kamis (25/11) malam ini, mulai pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Link live streaming Indosiar terkait tayangan laga uji coba Timnas Indonesia vs Myanmar dapat diakses melalui Vidio Premier. Pertandingan di Stadion Gloaria Sports Arena, Turki, dijadwalkan kick off pada Kamis (25/11/2021) malam ini, pukul 21.00 WIB.

Pertandingan malam nanti merupakan laga uji coba kedua bagi Timnas Garuda selama melakoni pemusatan latihan di Turki. Pada pertandingan uji coba pertama yang dihelat Selasa (16/11/2021) lalu, Evan Dimas dan kawan-kawan takluk di tangan Timnas Afghansitan lewat skor tipis 0-1. Gol tunggal dalam laga tersebut dilesakkan oleh Omid Popalzay, pada menit 85'.

Di sisi lain, Timnas Myanmar dalam waktu dekat ini sudah melakoni 3 laga uji coba. Dari rangkaian pertandingan tersebuttim asuhan Antoine Hey sukses memetik 2 kemenangan dan 1 kali kalah. Dalam penampilan paling akhir, Timnas Myanmar berhasil menundukkan klub Turki, Antalya Halspor, dengan skor telak 8-0.

Pesta gol dalam laga terakhir menandai kebangkitan performa Myanmar yang dalam uji coba sebelum itu kalah 1-2 di tangan Timnas Burundi. Kemenangan besar Myanmar dalam uji coba terakhir mereka, tentu menjadi peringatan bagi Tim Garuda untuk selalu waspada.

Jadwal Timnas Indonesia vs Myanmar: Live Streaming Indosiar

Duel nanti malam diharapkan menjadi momentum kebangkitan skuad Timnas Indonesia, usai takluk 0-1 dari Afghanistan. Kemenangan juga menjadi modal penting untuk meningkatkan moral bertanding para penggawa timnas.

Jelang friendly match malam ini, bek tengah Fachrudin Aryanto juga mengungkapkan bahwa skuad Indonesia telah melakukan persiapan matang. Persiapan tak hanya menyangkut soal fisik dan cuaca, tapi juga menyangkut taktikal.

“Bagus ya, kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan besok lawan Myanmar,” kata Fachrudin, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sayangnya, Timnas Indonesia bakal tampil tanpa 2 pemain andalan, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri. Kedua penggawa tersebut telah kembali ke Eropa. Egy kembali membela FK Senica (Slovakia), sementara Baggott bermain untuk Ipswich Town FC (Inggris).

Kendati tanpa Baggott dan Egy, pelatih Shin Tae-yong tetap optimistis dengan skuad yang tersedia saat ini. Ia juga mengaku telah mempersiapkan latihan teknis maupun taktik dengan baik.

“Untuk pemain inti, karena Elkan dan Egy sudah Kembali ke tim [klub] jadi mungkin akan ada pemain yang diganti,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

“Kami akan bekerja maksimal agar mendapat kemenangan,” tukasnya.



Head to Head (H2H) Indonesia vs Myanmar


Indonesia punya tren bagus saat bersua Myanmar. Dari 5 pertemuan, Tim Garuda berhasil meraup 3 kemenangan, 1 imbang, dan baru menelan 1 kekalahan.

Teranyar, Indonesia berhasil menaklukkan Myanmar dalam laga persahabatan yang dihelat 3 tahun silam. Tepatnya pada 25 Maret 2019, Tim Merah Putih menang dengan 2 gol tanpa balas atas Myanmar.

Hasil 5 Pertemuan terakhir Indonesia vs Myanmar:

25/03/19, Myanmar vs Indonesia 0-2
10/10/18, Indonesia vs Myanmar 3-0
21/03/17, Indonesia vs Myanmar 1-3
04/11/16, Myanmar vs Indonesia 0-0
30/03/15, Indonesia vs Myanmar 2-1

Hasil 5 Laga Terakhir Indonesia

16/11/21, Afganistan vs Indonesia 1-0
11/10/21, Taiwan vs Indonesia 0-3
07/10/21, Indonesia vs Taiwan 2-1
11/06/21, Indonesia vs UEA 0-5
07/06/21, Vietnam vs Indonesia 4-0

Hasil 5 Laga Terakhir Myanmar

18/11/21: Myanmar vs Antalya Halspor 8-0
13/11/21: Myanmar vs Brundi 1-2
10/11/21: Myanmar vs Manevgatspor, 2-1
15/06/21: Tajikistan vs Myanmar 4-0
11/06/21: Myanmar vs Kyrgiystan 1-8


Anggota Skuad Timnas Indonesia:

Kiper:
M. Riyandi, Barito Putera
Syahrul Fadillah, Tira Persikabo

Bek:
Fachrudin Aryanto, Madura United
Victor Igbonefo, Persib
Ryuji Utomo, Penang FC
Alfeandra Dewangga, PSIS
Pratama Arhan, PSIS
Edo Febriansyah, Persita
Vava Mario, Persik Kediri
Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

Tengah:
Evan Dimas, Bhayangkara FC
Kadek Agung, Bali United
Rachmat Irianto, Persebaya
Ahmad Agung, Persik Kediri
Ricky Kambuaya, Persebaya
Irfan Jaya, PSS Sleman
Ramai Rumakiek, Persipura
Witan Sulaeman, Lechia Gdanks
Yabes Roni, Bali United

Depan:
Kushedya Hari Yudo, Arema FC
Dedik Setiawan, Arema FC
Hanis Saghara, Tira Persikabo
Ezra Walian, Persib


Prediksi Line Up Timnas Indonesia

Muhammad Riyandi; Victor Igbonefo Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Dedik Setiawan, Witan Sulaiman, Ezra Walian.
Pelatih: Shin Tae-yong.



Siaran Langsung Indonesia vs Myanmar di Indosiar

Jika tidak ada perubahan jadwal, Indonesia vs Myanmar dalam jadwal laga persahabatan Internasional dapat ditonton lewat siaran langsung TV Indosiar. Laga juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio Premier.

Ada beberapa opsi langganan yang bisa dipilih oleh penggemar sepak bola jika hendak menonton via Vidio Premier. Di antaranya langganan 7 hari dengan biaya Rp19.000, Rp29.000 (30 hari), dan Rp199.000 (1 tahun).

Link Live Streaming Indonesia vs Myanmar - Indosiar


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA VS MYANMAR atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama
DarkLight