Link Live Streaming Badminton Semifinal Denmark Open 2021 Hari Ini

Oleh: Wan Faizal - 23 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Link live streaming badminton semifinal Denmark Open 2021 hari ini 23 Oktober 2021 dan jam tayang di TVEI dan Vidio.
tirto.id - Jadwal semi final Denmark Open 2021 digelar hari ini, Sabtu (23/10/2021) mulai pukul 15.00 WIB. Sebanyak 10 pertandingan bulu tangkis di Odense Sports Park nanti dapat Anda saksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming di Vidio maupun Champions TV 3.

Indonesia hanya akan diwakili oleh satu pemain tunggal dan satu pasangan ganda di babak semi final nanti yakni di sektor tunggal putra oleh Tommy Sugiarto dan sektor ganda campuran oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di babak 8 besar kemarin, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus tersingkir.

Sementara di semi final nanti Praveen/Melati akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Secara rekor pertemuan, kedua pasangan sama-sama saling mengalahkan 4 kali dalam 8 pertemuan sebelumnya.

Namun yang patut dicermati adalah Praveen/Melati kalah dalam 2 pertemuan mereka di tahun 2021 ini. Yakni di Thailand Open dengan skor 3-21, 22-20, dan 18-21. Kemudian, keduanya juga bersua di BWF World Tour Finals 2020 yang dimainkan tahun 2021 dengan skor 13-21, 21-16, dan 11-21.

Terakhir kali bisa mengalahkan Dechapol/Sapsiree terjadi pada Final All England 2020. Kala itu Praveen/Melati menang dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8.

Pemenang dari laga tersebut nantinya akan bersua dengan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping atau Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Bagi Praveen/Melati, andai bertemu dengan Wang/Huang bisa memberikan kenangan tersendiri. Pasalnya keberhasilan mereka menjuarai Denmark Open 2019 lalu diraih setelah mengalahkan Wang/Huang di partai final.

Sementara itu wakil Indonesia lain yakni Tommy Sugiarto akan menghadapi laga tak mudah melawan tunggal putra ranking 1 dunia, Kento Momota. Capaian Tommy harus diakui cukup bagus di turnamen kali ini. Ia menjadi wakil Indonesia tersisa setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mundur dari pertandingan karena cedera serta Shesar Hiren Rhustavito yang tersingkir di babak awal.

Bertemu dengan Momota, Tommy tidak diuntungkan dengan catatan head to head antara keduanya. Momota sejauh ini unggul 7-3 dari 10 perjumpaan dengan Tommy.

Menariknya, terakhir kali keduanya bersua juga terjadi di ajang Denmark Open. Tepatnya pada tahun 2019 lalu di babak 16 besar. Saat itu Momota menang 2 game dengan skor 21-12 dan 21-19.

Tommy atau Momota nantinya akan berhadapan dengan Lee Cheuk Yiu atau Viktor Axelsen. Tentunya melihat komposisi semi finalis yang ada, laga antara Momota dan Axelsen akan menjadi final yang ideal.

Di sisi lain, tumbangnya 3 ganda putra Indonesia serta Lee Yang/Wang Chi Lin membuat persaingan juara di sektor tersebut menjadi kian menarik. Kini wakil tuan rumah seperti Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi unggulan untuk menjadi juara.

Di semi final nanti, Astrup/Rasmussen akan berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang kemarin mengalahkan Fajar/Rian. Sedangkan semi final lain menyajikan laga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Jadwal dan Order of Play Semi Final Denmark Open 2021, Sabtu (23/10/2021)

LAPANGAN 1

Mulai Pukul 15.00 WIB

XD: Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Cina) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

WS: He Bing Jiao (Cina) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

XD: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

WS: Kirsty Gilmour (Skotlandia) vs An Se Young (Korea Selatan)

MD: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

WD: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Huang Dong Ping/Zheng Yu (Cina)

MD: Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

WD: Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

MS: Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) vs Viktor Axelsen (Denmark)

MS: Kento Momota (Jepang) vs Tommy Sugiarto (Indonesia)

Live Streaming Denmark Open 2021

Pertandingan Denmark Open 2021 dapat Anda saksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming di Champions TV 3 maupun Vidio.

Untuk menonton di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan beberapa pilihan harga. Yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Link Live Streaming Denmark Open 2021 – TVRI

Link Live Streaming Denmark Open 2021 – Vidio/Champions TV 3


Baca juga artikel terkait DENMARK OPEN 2021 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight