Link dan Cara Membuat Twibbon Kenaikan Isa Almasih Tanpa Aplikasi

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari - 24 Mei 2022 09:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Cara untuk membuat Twibbon Kenaikan Isa Almasih tanpa menggunakan aplikasi dari handphone.
tirto.id - Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yaitu Menag, Menaker, Menteri PANRB telah menetapkan Kamis (26/5/2022) sebagai hari libur nasional dalam rangka Kenaikan Isa Almasih.

Kenaikan Isa Almasih merupakan salah satu hari raya umat Kristen untuk memperingati kenaikan Yesus Kristus ke surga. Kenaikan Yesus Kristus diperingati pada 39 hari setelah Minggu Paskah, 40 hari setelah Sabtu Paskah, atau 41 hari setelah Jumat Agung.

Hari Kenaikan Isa Almasih dipercaya sebagai momen Yesus Kristus naik ke surga sambil disaksikan oleh murid-murid-Nya.

Dilansir Antara, kejadian ini tercatat dalam Kisah Para Rasul, di mana Yesus berpesan "...kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Kisah kenaikan Yesus Kristus ini lantas diabadikan dalam seni Kristen sejak abad ke-9 Masehi.

Dilansir dari laman Gereja Ibu Teresa Paroki Cikarang, kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus juga merupakan satu dari empat kejadian penting dalam kepercayaan umat Kristiani.

Empat kejadian penting tersebut adalah Kelahiran Kristus (Natal), Wafatnya Yesus Kristus (penebusan dosa), Paskah (Kebangkitan Kristus), dan Kenaikan Yesus Kristus ke surga.

Guna memperingati Kenaikan Isa Almasih, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah memasang dan membagikan Twibbon di laman media sosial milik Anda.

Melansir Twibbon.com, twibbon adalah foto atau gambar yang dapat diletakkan diatas foto lainnya agar menjadi satu kesatuan gambar. Bentuk twibbon mirip seperti bingkai foto.

Twibbon biasanya difungsikan sebagai alat kampanye untuk tema, event, gerakan, atau kegiatan tertentu.

Saat ini ada sejumlah aplikasi yang menawarkan fitur edit Twibbon di perangkat smartphone seperti Canva, Picsart, dan Pixlr.

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa membuat Twibbon langsung dari hp tanpa perlu mengunggah aplikasi tertentu.

Cara buat twibbon Kenaikan Isa Almasih tanpa download aplikasi



Berikut cara untuk membuat Twibbon Kenaikan Isa Almasih tanpa menggunakan aplikasi dari handphone Anda melalui laman www.twibbon.com,

1. Buka aplikasi browser yang sudah tersedia di ponsel Anda.

2. Ketik laman www.twibbon.com pada aplikasi browser milik Anda.

3. Saat sudah masuk ke halaman utama, klik bagian “Start a Campaign”, lalu Anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook atau Twitter yang sudah Anda miliki.

4. Lalu Anda akan diminta untuk mengisi sebuah formulir seperti nama kampanye, deskripsi singkat, dan nama alamat email Anda.

5. Setelah melakukan seluruh langkah di atas, Anda akan mendapat formulir yang wajib diisi meliputi alamat email, nama kampanye dan deskripsi singkat.

6. Setelah itu klik “Im Happy, Continue!”.

7. Kemudian Anda harus mengunggah foto yang hendak dijadikan Twibbon. Anda bisa mengedit dan menyesuaikan desainnya sesuai keinginan. Apabila dianggap selesai, Anda bisa klik save untuk menyimpannya.

Berikut cara untuk membuat Twibbon Kenaikan Isa Almasih tanpa menggunakan aplikasi dari handphone Anda melalui laman www.twibbonize.com,

1. Buka aplikasi browser yang sudah tersedia di ponsel Anda.

2. Ketik laman www.twibbonize.com di aplikasi browser milik Anda.

3. Anda harus mendaftar atau login menggunakan akun facebook atau google yang sudah Anda miliki.

4. Klik “Buat Campaign” agar Anda bisa mulai membuat Twibbon.

5. Awali dengan memilih bingkai yang Anda inginkan, atau Anda bisa menggunggah file Twibbon dari handphone Anda yang sebelumnya sudah Anda edit atau siapkan.

6. Pilih foto yang Anda ingin pasang Twibbon.

7. Unggah foto tersebut, lalu atur posisi foto Anda agar sesuai dengan Twibbon yang telah dipilih atau sesuaikan foto dengan frame yang ada.

8. Jika sudah pas, lalu klik Crop.

9. Tunggu proses download selesai.

10. Klik download.

11. Selesai


Baca juga artikel terkait KENAIKAN ISA ALMASIH atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight