Ligue 1 Prancis Resmi Disiarkan di RCTI

Oleh: Wan Faizal - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan PSG di Liga Perancis atau Ligue 1 Prancis bakal ditayangkan RCTI+.
tirto.id - RCTI+ secara resmi akan menyiarkan pertandingan Liga Perancis musim 2019-2020. Hal itu dapat dikonfirmasi setelah adanya kabar melalui media sosial MNC Group meski nantinya pertandingan yang disiarkan masih didominasi oleh PSG.

Dalam keterangan yang dirilis oleh MNC Group melalui laman Facebooknya, pada September 2019 ini akan ada empat pertandingan PSG yang akan mereka siarkan. Masing-masing pada 14 September (PSG vs Strasbourg), 23 September (Lyon vs PSG), 26 September (PSG vs Reims), dan 28 September (Bordeaux vs PSG).




Meski hanya terfokus ke PSG, tentunya ini masih menjadi kabar bagus bagi pecinta sepakbola Perancis. PSG merupakan salah satu tim terbaik di Perancis saat ini dengan segala prestasi yang mereka raih.

Selain itu, berdasarkan situs Transfermarkt, PSG menjadi tim yang paling mahal saat ini. Banyak pemain kelas dunia berkumpul di bawah arahan Thomas Tuchel. Total nilai skuad PSG yang dihuni 29 pemain adalah 1,06 miliar euro dan menjadi yang termahal diantara konstestan Ligue 1 Prancis lainnya.

Secara bergiliran, para pemain bintang didatangkannya ke Parc des Princes. Salah satunya adalah Neymar yang diboyong dengan status pemain termahal dunia dari Barcelona.

Selain itu ada juga Kylian Mbappe. Pemain muda terbaik Perancis tersebut saat ini menjadi pemain dengan market value termahal versi Transfermarkt yakni dengan harga 200 juta euro atau melebihi Neymar yang hanya memiliki harga senilai 180 juta euro.

Masuknya beberapa bintang baru selama bursa transfer musim panas kemarin juga membuat tim asuhan Tuchel semakin tangguh saja. Salah satunya adalah Mauro Icardi. Meski didatangkan dari Inter Milan dengan status pinjaman, tetapi tak dapat dipungkiri kehadirannya akan membuat PSG menjadi lebih ditakuti di Ligue 1.

Apalagi PSG musim ini mengusung misi yang tak kalah penting dibanding musim lalu. Karena bisa dikatakan musim 2018-2019 menjadi musim terburuk PSG dalam beberapa tahun terakhir lantaran hanya meraih satu trofi saja, yakni gelar juara Ligue 1 Prancis.

Sebelumnya, minimal dalam semusim ada dua trofi yang bisa mereka dapatkan entah gelar juara Ligue 1 dengan Coupe de France (Piala Perancis) atau Coupe de la Ligue (Piala Liga Perancis).


Baca juga artikel terkait LIGA PERANCIS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight