Liga 1 2020 Setop karena Pandemi Corona, Pemain Persib Pilih Mudik

Oleh: Iswara N Raditya - 24 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Seiring disetopnya Liga 1 2020 karena pandemi virus Corona atau COVID-19, Persib Bandung menghentikan seluruh aktivitasnya, termasuk meliburkan pemain.
tirto.id - Seiring disetopnya sementara kompetisi Liga 1 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan karena pandemi virus Corona atau COVID-19, Persib Bandung pun menghentikan seluruh aktivitasnya, termasuk meliburkan pemain.

Masa-masa libur ini oleh beberapa pemain Persib dimanfaatkan untuk pulang kampung. Beberapa punggawa tim Maung Bandung yang akan segera mudik di antaranya adalah sang kapten Supardi Nasir Bujang, Ghozali Siregar, Beni Oktovianto, Erets Butuan, dan lainnya.

"Iya, rencana pulang besok. Semoga semua cepat pulih kembali," harap Supardi di Mes Persib, Bandung, Selasa (24/3/2020), dikutip dari website resmi klub.

Kendati boleh pulang kampung, namun para pemain Persib diwajibkan berlatih secara mandiri agar kondisi tubuh mereka terjaga.

Selain itu, skuad Persib juga diimbau selalu menjaga dirinya masing-masing dengan berdiam diri di rumah sebagai upaya agar tidak tertular virus COVID-19.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Bandung, Selasa (24/3/2020).

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama,” pesan sang pelatih kepada seluruh pemain Persib Bandung.


“Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," pungkas juru taktik asal Belanda yang pernah menukangi Arema FC dan PSM Makassar ini.

Pesan serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. "Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing,” ucapnya dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (24/3/2020).

"Kita juga terus berdoa agar kita bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini,” tambah mantan Kapolda Jawa Barat yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight