Liga 1 2019: Bek Bhayangkara FC Soroti Kualitas Pelatih Borneo FC

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Mau dia pelatih bagus atau mainnya bagus tetapi tiba-tiba besok bermain jelek ya bisa saja,” kata Indra Kahfi.
tirto.id - Bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi ikut berkomentar mengenai kualitas pelatih Borneo FC musim ini yang dinakhodai pria asal Argentina, Mario Gomez. Menurut penggawa berusia 32 tahun tersebut, Gomez merupakan pelatih berkualitas.

“Ya, kita tahu semua Mario Gomez pelatih hebat. Saat bersama Persib Bandung, ia sempat membawa tim itu ke puncak klasemen musim lalu. Tapi, kan semua ini kembali lagi ke sepak bola karena semua bisa terjadi,” sebut Indra dikutip laman resmi klub.

Lebih lanjut, Indra pun berharap bahwa rekan-rekannya dapat menampilkan performa terbaik dan fokus pada kesiapan tim sendiri alih-alih memikirkan tim lawan.

“Mau dia pelatih bagus atau mainnya bagus tetapi tiba-tiba besok bermain jelek ya bisa saja. Semoga besok Bhayangkara FC bisa menunjukkan permainan terbaiknya,” katanya.

Sementara itu, berlaga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, anak asuh Angel Alfredo Vera tersebut kian percaya diri. Pasalnya, sejak 2016 Bhayangkara FC tak pernah kalah jika bermain di kandang Mitra Kukar tersebut.

Sebaliknya, dalam dua pertemuan terakhir di Stadion Segiri, Samarinda, Bhayangkara FC mempunyai rekor buruk lantaran selalu kalah. Pada musim 2016 dan 2017, The Guardian kalah atas Borneo FC masing-masing dengan skor 3-0.

Pada laga besok, sejatinya Borneo FC bertindak sebagai tuan rumah. Namun, kondisi Stadion Segiri yang tengah dalam pemeliharaan serta sedikit renovasi membuat Asri Akbar dan kawan-kawan tidak bisa menggunakannya dan mesti pindah ke Stadion Aji Imbut yang seyogyanya merupakan kandang Mitra Kukar.

“Ya, itu bisa menjadi sebuah masukan ke teman-teman kalau memang kami dalam tiga musim terakhir tidak pernah menang bila bermain di Samarinda,” kata Indra Kahfi.

“Dan untungnya besok kami tidak bermain di Samarinda, melainkan di Tenggarong, yang notabene kandang Mitra Kukar. Dan kami tidak pernah kalah di sana. Ini bisa jadi motivasi ke teman-teman,” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus