Liga 1 2019: 3 Pemain Asing Sukses Torehkan Hattrick di Awal Musim

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Flavio Beck Junior, Amido Balde, dan Alex Goncalves menjadi pemain asing yang sukses menorehkan hattrick hingga pekan kedelapan Liga 1 2019.
tirto.id - Liga 1 2019 baru memasuki pekan kedelapan, akan tetapi tiga pemain asing berhasil menorehkan hattrick alias tiga gol dalam satu pertandingan. Mereka yakni Flavio Beck Junior, Amido Balde, dan teranyar Alex Goncalves.

Hattrick perdana musim ini di Liga 1 2019 diciptakan oleh penggawa asal Bhayangkara FC, Flavio Beck Junior saat melawan Barito Putera di pekan ketiga. Kendati berposisi sebagai gelandang, ketajaman Flavio bisa diandalkan. Bahkan, seluruh gol yang ia buat dilakukan melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Kontribusi yang diberikan Flavio saat itu membuat Bhayangkara FC meraih kemenangan pertama bagi skuat arahan Alfredo Vera. Sebelumnya, dalam dua pertandingan awal, The Guradian hanya meraih sekali seri dan sekali kalah.


Sosok lain yang juga berhasil mencatatkan hal serupa yakni striker Persebaya, Amido Balde. Sempat menjadi cadangan dalam beberapa pekan lantaran performanya yang tidak sesuai ekspektasi, Balde membuktikan dalam laga melawan Persib di pekan ketujuh.

Dalam laga yang disaksikan oleh lebih kurang 50 ribu penonton itu, Balde berhasil membuat Maung Bandung menderita kekalahan keduanya.

Teranyar, dalam laga Persela vs Kalteng Putra, satu nama penggawa asing lainnya seolah tak mau kalah. Pemain asal Brasil, Alex Goncalves berhasil menciptakan hattrick. Ia menggetarkan gawang Dimas Galih pada menit 39, 45, dan 63. Tak hanya itu, gol-golnya membawa Persela berhasil meraih kemenangan perdana musim ini.

Ketiga pemain tersebut kini berada dalam deretan top skor sementara. Alex Goncalves menjadi yang terdepan dengan torehan enam gol. Sementara Amido Balde dan Flavio masing-masing mencetak empat gol.

Sementara di sisi striker lokal, belum ada sosok yang berhasil menorehkan hattrick. Pemain asal Arema FC, Dedik Setiawan gagal membukukan tiga gol meski peluang untuk itu cukup terbuka saat menghadapi Persipura di pekan ketujuh.

Penggawa timnas Indonesia itu hanya mencetak dua gol ke gawang Dede Sulaiman. Namun, secara keseluruhan golnya kian bertambah lantaran Dedik kembali mencetak gol saat mengalahkan Semen Padang di pekan ke-8, Jumat (12/7) petang tadi.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman