Libur Tahun Baru Imlek, BMKG: Jakarta Diguyur Hujan Angin Hari Ini

Oleh: Maya Saputri - 17 Februari 2018
Prakiraan cuaca di hari kedua liburan Tahun Baru Imlek, wilayah Jakarta masih berpotensi hujan disertai angin kencang.
tirto.id - Sehari setelah Tahun Baru Imlek, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang perlu diwaspadai di sebagian wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, pada Sabtu siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara menjelang siang hingga sore hari," seperti dikutip dari laman resmi BMKG, Sabtu (17/2/2018).

Kendati Jakarta Barat, Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan berangin kencang, namun hujan lokal juga diperkirakan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta, temasuk Kepulauan Seribu.

Wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu bahkan diperkirakan hujan hingga malam hari, sedangkan wilayah lainnya akan berawan.

Selain itu, daerah penopang DKI Jakarta seperti Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang juga diprediksi akan diguyur hujan berintensitas ringan pada siang dan malam hari.

Suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 24 sampai 31 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 21 sampai 30 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 75 sampai 95 persen.


Baca juga artikel terkait PERAYAAN IMLEK atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Maya Saputri
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri