Libur Lebaran 2018, Bank Mandiri Beroperasi Terbatas 11-20 Juni

Oleh: Shintaloka Pradita Sicca - 7 Juni 2018
Layanan elektronik seperti ATM, mobile banking, sms banking, dan sebagainya tetap beroperasi seperti hari biasa.
tirto.id - PT Mandiri (Persero) Tbk beroperasi secara terbatas pada libur Lebaran 2018 yang telah ditentukan pemerintah, yaitu pada 11-20 Juni. Ada 323 kantor cabang Bank Mandiri yang buka dari beberapa region di seluruh Indonesia.

"Layanan terbatas dari 11-20 Juni, 21 Juni sudah normal lagi," kata Corporate Secretary PT Mandiri, Rohan Hafas kepada Tirto, Kamis (7/6/2018).

Sementara itu, layanan elektronik seperti ATM, mobile banking, sms banking, dan sebagainya tetap beroperasi seperti hari biasa, sebagaimana telah diimbau oleh Bank Indonesia (BI).

Untuk informasi lengkap mengenai bisa dilihat pada tautan berikut:

Layanan Cabang Bank Mandiri yang Buka Saat Lebaran

Hafas memprediksi puncak penarikan uang tunai dalam periode Lebaran tahun ini terjadi pada 8-10 Juni mendatang. Ia mengatakan alokasi dana tunai pada periode Lebaran meningkat 90 persen.

"Kami antisipasi total dari harian biasa meningkatnya 90 persen dibandingkan hari-hari biasa. Kami sudah siapkan Rp57 triliun untuk peningkatan 90 persen," ujar Hafas.

Total uang tunai yang disiapkan dalam momen Ramadan dan Lebaran sebesar Rp57,26 triliun untuk 15 hari, yaitu pada 22 Mei sampai 20 Juni 2018.

"Selama 15 hari tersebut kami prediksi penarikan yang banyak itu menjadi sekitar Rp2 triliun per hari," ujarnya.

Hafas menerangkan, dengan peningkatan penarikan uang tunai, Bank Mandiri telah mengantisipasi adanya gangguan operasional layanan.

"Secara jaringan kami seluruh cabang maupun ATM sudah terbagi tiga jaringan di setiap wilayah, jadi kalau kena satu masih ada 2. Kapasitas sudah jauh dari mencukupi persediaannya, insyaallah," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait HARI RAYA IDUL FITRI atau tulisan menarik lainnya Shintaloka Pradita Sicca
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Shintaloka Pradita Sicca
Penulis: Shintaloka Pradita Sicca
Editor: Dipna Videlia Putsanra