Lee Changsub BTOB Akan Jalani Wajib Militer Mulai Bulan Depan

Oleh: Syarifah Aini - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Lee Changsub akan melaksanakan wajib militer pada 14 Januari 2019 mendatang.
tirto.id - Lee Changsub, personel BTOB mengkonfirmasi ia akan menjalankan wajib militer bulan depan. Pengumuman ini jadi kabar menyedihkan untuk para Melody, sebutan untuk fanbase BTOB. Pasalnya, selama 2 tahun mereka tidak akan bisa menyaksikan sang idola di layar kaca.

Cube Entertaiment, agensi yang menaungi BTOB, mengumumkan secara resmi pada Kamis (6/12/2018), Lee Changsub akan melaksanakan wajib militer pada 14 Januari 2019 mendatang.

Sontak konfirmasi yang dilakukan Cube Entertaiment tersebut mengejutkan para Melody. Hal ini dapat dilihat dari fitur album tag di instagram pribadi milik Changsub (@lee_cs_btob) yang dipenuhi dengan foto-foto terkait berita yang memuat tentang jadwal wajib militernya.

Selain itu, Twitter juga dipenuhi dengan tagar #Changsub lengkap dengan cuitan kesedihan. Melalui foto di Instagram dan cuitan di Twitter tersebut, para Melody mengungkapkan kesedihan mereka karena akan berpisah cukup lama dengan sang idola.

Dilansir dari Kpop Herald, salah satu perwakilan Cube Entertaiment mengungkapkan Changsub tidak ingin membagikan secara detail informasi terkait wajib militernya. Cube Entertaiment juga mengungkapkan Changsub ingin berangkat wajib militer tanpa mengadakan upacara resmi serta ingin memulai tugasnya secara diam-diam.

Changsub merupakan personel BTOB kedua yang menjalankan wajib militer. Sebelumnya, pada bulan Agustus 2018, personel sekaligus leader dari BTOB yaitu Eungkwang telah lebih dulu menjalankan kewajibannya dalam tugas wajib militer.

Boyband yang debut pada 2012 ini terdiri dari tujuh personel yaitu Eungkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Ilhoon, Penil, dan Yook Seungjae.

Sebelum berita mengenai jadwal wajib militer Changsub diumumkan, para Melody banyak yang mengira Minhyuk lah yang akan lebih dulu melakukan wajib militer karena ia terhitung setahun lebih tua dari pada Changsub.

Sebelum meninggalkan fansnya, Changsub bersama kelima personel lainnya sempat mengeluarkan single terbaru berjudul “Beautiful Pain” yang dirilis pada (12/11/2018) lalu. Lagu bergenre ballad ini telah ditonton lebih dari 3 juta kali dan telah memenangkan penghargaan “Song of The Week” di Music Bank pada 23 November.

Seakan tahu kerinduan yang akan dirasakan Melody terhadapnya, Lee Changsub juga sudah menyiapkan sebuah karya melalui Mini Solo Album bertajuk “Mark” dengan title tracknya berjudul “Gone”.

Dilansir dari Soompi, album yang akan dirilis pada 11 Desember pukul 18.00 KST tersebut terdiri dari 6 lagu yang semua lirik ditulis olehnya sendiri. Bagaimana Melody? Apakah kamu sudah siap mendengarkan suara emas Changsub melalui mini albumnya dan berpisah selama 2 tahun dengannya?


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Syarifah Aini
Dari Sejawat
Infografik Instagram