tirto.id - Video musik BLACKPINK di YouTube, berhasil memecahkan rekor. Group idol K-pop tersebut memperoleh satu miliar penayangan pada musik video "Kill This Love" di platform streaming tersebut.
Melalui akun Instagram BLACKPINK, group yang terdiri dari 4 personel itu menyatakan bahwa video musik "Kill This Love" telah meraih rekor lebih dari satu miliar penayangan, selama satu tahun, empat bulan, 28 hari, dan 15 jam sejak tayang pada 5 April 2019 pukul 12 pagi Korea Standard Time (KST).
Pasalnya, jumlah likes (suka) pada video musik "Kill This Love" telah meraih sebanyak 15 juta likes di YouTube.
Menurut Soompilagu "Kill This Love" adalah video musik kedua BLACKPINK yang berhasil mencapai 1 miliar penayangan setelah "DDU-DU DDU-DU" pada November 2019.
Tidak hanya itu, Agensi YG Entertaintment mengatakan girlband yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini sudah memiliki sebanyak 45,6 juta subscriber (pelanggan) sejak 28 Agustus 2020 pukul 20.00 KST, bahkan mengalahkan Ed Sheeran serta penyanyi rap Amerika Serikat Eminem, seperti yang dilansir dari Antara News
Musik korea lainnya yang pernah meraih kesuksesan yang sama yaitu, DNA oleh BTS bersama dengan Gangnam Style dan Gentlement oleh PSY.
Selain itu, perilisan single terbaru mereka yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat Selena Gomez, berjudul "Ice Cream" telah berhasil mencapai puncak tangga lagu iTunes top di 38 negara dan sekitarnya terhitung sejak hari ini.
Kemudian, tidak hanya di iTunes lagu "Ice Cream" juga berhasil menduduki posisi teratas di tangga lagu Amerika dan Inggris.
Perolehan posisi tersebut, masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga di kedua negara itu.
Hanya dalam 21 jam setelah tayang, video musik "Ice Cream" bisa memperoleh 70 juta lebih penayangan di YouTube.
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yandri Daniel Damaledo